Waspadai, Terlalu Banyak Makan Daging Merah Bisa Menyebabkan Kanker Usus

Obat Jerawat
Makan Daging Merah Berlebihan Bisa Memicu Terkena kanker Usus

Infotentangkesehatan.idAnda suka mengkonsumsi daging merah harinya ? Apakah Anda tahu bahayanya terlalu sering mengkonsumsi daging merah dengan jumlah yang melebihi batas wajar yakni lebih dari 70 gram per harinya? Ya, terlalu sering dan berlebihannya mengkonsumsi daging merah ini bisa mengakibatkan Anda terkena kanker usus. Namun, Anda pasti bertanya tanya apakah ada kaitan mengkonsumsi daging merah dengan kanker usus?  Ya, menurut WHO, daging merah (seperti daging sapi, domba, ataupun babi) dapat menyebabkan kanker usus dikarenakan tidak seimbangnya porsi makanan yang Anda makan.

Jadi, kaitan mengkonsumsi daging merah dengan kanker usus ini adalah apabila Anda mengkonsumi daging merah terlalu banyak maka keseimbangan kandungan gizi dalam tubuh akan terganggu karena kurangnya asupan makanan lainnya seperti sayur dan buah sehingga usus Anda akan mencerna daging merah terlalu banyak sehingga beresiko timbulnya kanker usus yang menyerang Anda.

Kanker usus ini bisa dikatakan kanker ganas karena kanker usus ini telah menjadi penyebab dari sekitar 16.000 orang meninggal di Negara Inggris. Kanker ini pun dikategorikan penyakit mematikan kedua di sana. Namun, Anda tak perlu khawatir. Anda akan terhindar dari kanker usus ini apabila Anda mengkonsumsi dalam batas wajar. Batas wajar untuk mengkonsumsi daging merah adalah sekitar 70 gram per harinya atau 248 gram untuk satu minggunya. Jadi Anda disarankan untuk mengkonsumsi dua lembar ham, atau satu buah sossis karena kedua daging tersebut memiliki berat sekitar 70 gram.

Namun, ketika Anda mengkonsumsi steak ataupun daging yang ada di dalam burger, maka berat dari daging tersebut telah 3 kali melampaui batas aman mengkonsumsi daging merah. Jadi jangan terlalu sering mengkonsumsi steak dan juga roti burger.

Nah, setelah Anda mengetahui tentang adanya kaitan mengkonsumsi daging merah dengan kanker usus ini, maka mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat dengan membatasi mengkonsumsi daging merah. Selain itu, konsumsilah sayur sayuran yang kaya akan gizi dan juga buah buahan guna menyeimbangkan kandungan gizi dalam tubuh sehingga selain mencegah kanker usus juga mencegah dari penyakit berbahaya lainnya.

Baca Artikel Lainnya : Tips Mengolah Ikan Bakar Agar Terhindar Dari Risiko Kanker

Dan tentunya bagi Anda yang berusia diatas 50 tahun, ada kiranya untuk tidak mengkonsumsi makanan  dengan bahan utama daging merah. Karena kanker usus ini penderitanya berusia sekitar 50 tahun lebih. Namun, apabila Anda tetap ingin mengkonsumsi daging merah maka disarankan mengkonsumsinya dengan jumlah terbatas dan juga diselingi dengan makan makanan yang bergizi tinggi seperti sayuran dan buah.

Dan juga tetaplah berolahraga agar terhindar dari beberapa penyakit yang mematikan termasuk kanker usus ini. Selain itu, kurangilah kebiasaan buruk seperti merokok, terlalu banyak minum kopi, dan juga minum minuman beralkohol karena selain terlalu banyak mengkonsumsi daging merah, ketiga kebiasaan tersebut dapat menyebabkan kanker usus.

Deskripsi : terlalu banyak mengkonsumsi daging merah ini menjadi penyebab utama terkena kanker usus. Kanker usus ini disebabkan oleh tidak seimbangnya kandungan gizi antara mengkonsumsi daging merah dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Disarankan bagi seseorang yang berumur 50 tahun ke atas untuk mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi daging merah karena kanker usus ini biasanya menyerang penderita yang berusia 50 tahun ke atas.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*