Terlalu Sering Meminum Soda Bisa Meningkatkan Resiko Terkena Kanker

Obat Jerawat

Infotentangkesehatan.idMinuman bersoda ini sangat digemari oleh banyak orang termasuk kaum pria dan wanita yang berusia muda maupun berusia lanjut. Minuman bersoda ini sangat nikmat ketika Anda minum ketika musim panas karena dapat menghilangkan rasa dahaga akibat terlalu panas terkena terik sinar matahari. Namun adakah efek negatif apabila mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan? tentu saja ada efek negatif apabila Anda terlalu sering dan  terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda ini.

Maka dari itu, awas sering meminum soda bisa meningkatkan resiko kanker pada tubuh Anda. Ya, hal ini pun dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh Sussana Larsson dari Institut karolinska, Swedia, Ia memaparkan bahwa sekitar 70 ribu orang dewasa menggemari minum minuman bersoda sehingga hasilnya cukup mengejutkan yakni mereka yang mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah banyak makan akan beresiko terkena kanker terutama adalah kanker pada saluran dan juga pada kantung empedu.

Selain itu, apabila mengkonsumsi minuman bersoda dengan melebihi batas wajar dan juga meminum secara terus menerus maka resiko orang tersebut untuk mengidap penyakit kanker saluran saluran empedu pun juga semakin besar yakni sekitar 79% orang yang terus menerus dan meminum minuman bersoda terlalu banyak akan terserang kanker saluran empedu atau bahkan bisa menjadi tumor pada bagian empedu. Jadi awas sering meminum soda dapat meningkatkan resiko kanker saluran empedu bahkan timbul tumor pada empedu Anda.

Kanker saluran empedu adalah penyakit dimana adanya penyumbatan pada saluran empedu akibat terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda. Kanker saluran empedu ini merupakan kanker jinak, namun apabila dibiarkan dan tidak segera diobati akan menyebabkan beberapa penyakit lain seperti sakit pada kelenjar getah bening, sakit kuning (anggota tubuh berubah pigmen warna menjadi kuning) dan penyakit lainnya.

Baca Artikel Lainnya : Waspadai, Terlalu Banyak Makan Daging Merah Bisa Menyebabkan Kanker Usus

Adapun gejala dari kanker saluran empedu ini adalah Anda akan merasakan sakit pada bagian perut, hilangnya nafsu makan, penurunan berat badan secara drastis, dan merasa  gatal gatal pada seluruh tubuh Anda. Apabila Anda mengalami gejala tersebut maka segeralah periksakan diri Anda pada dokter ahli agar penyakit dapat terdeteksi lebih dini dan juga tidak semakin parah.

Anda tentunya tidak ingin terkena kanker saluran empedu bukan, maka kurangilah mengkonsumsi minuman bersoda mulai saat ini dan seterusnya karena awas sering meminum soda dapat meningkatkan resiko kanker saluran empedu. Namun selain mengurangi mengkonsumsi minuman bersoda, Anda juga diharuskan melakukan olahraga setiap harinya dan juga merubah polah makan Anda karena selain dari minuman bersoda yang merupakan penyebab utama dari kanker saluran empedu, kurang berolahraga dan juga pola makan yang tidak sehat juga merupakan salah satu penyebab dari timbulnya penyakit kanker saluran empedu.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*