Secangkir Teh dan 10 Manfaatnya

Obat Jerawat
manfaat minum teh

Infotentangkesehatan.com – Teh memang merupakan minuman nikmat disegala suasana, teh juga bisa dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin. Namun manfaat yang terkdandung dalam minuman ini jauh dari hanya sekedar memberikan rasa segar, sudah banyak penelitian yang dilakukan bahwa minuman teh benar-benar bisa meningkatkan kesehatan.

Banyak riset yang menunjukkan bahwa minuman teh bisa melindungi gigi dan jantung Anda, juga bisa melindungi Anda dari kanker. Jenis teh yang Anda minum dapat memberikan perbedaan. Semua teh non-herbal dibuat dari daun sintesis tumbuhan camelia. Banyak sedikitnya jumlah daun teh didalam pemprosesan menentukan apakah Anda akan menikmati teh hitam, hijau atau oolong.

Teh hijau adalah teh yang dalam pemprosesannya paling minin dan cenderung mempunyai kadar polyphenols yang tertinggi, dan juga merupakan satu-satunya yang mengandung polyphenol yaitu , cathecin. Karena alasan tersebutlah banyak penelitian yang difokuskan pada teh hijau.

OK, Sekarang kita lanjut kepada 10 manfaat meminum teh ini. Mari kita simak uraian 10 manfaat meminum teh dibawah ini.

1. Teh mengandung antioksidan

Antiokseidan sangat berguna untuk kesehatan tubuh agar tidak menjadi “berkarat” sehingga zat antioksidan ini membantu memperlambat proses penuaan serta melindungi tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh polusi.

2. Kandungan kafein dalam teh lebih sedkit dibandingkan kopi

Kandungan kafein didalam teh tradisonial hanya sekitar 50 persen saja. Ini berarti jika Anda meminum teh, Anda tidak akan merasakan efek yang menyebalkan pada sistem saraf Anda.

3. Teh dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke

Banyak tulisan diluar sana yang membahas mengenai manfaat teh dan kesehatan jantung. Bahkan ada sebuah studi yang menyatakan bahwa dengan meminum teh hijau sebanyak 1 -3 gelas perharinya, bisa mengurangi resiko serangan jantung hampir 20 persen, dan juga mengurangi resiko terkena stroke hampir 35 persen.

4. Teh bisa membantu menurunkan berat badan

Walaupun penelitian mengenai hal ini belum terlalu kuat, namun sudah banyak studi-studi yang menunjukkan efek tersebut. Bergantung kepada berapa banyak jumlah konsumsi teh.

Baca artikel lainnya : MITOS DAN FAKTA MENGKONSUMSI SUSU DAN DAMPAKNYA BAGI TUBUH

5. Teh bisa membantu menjaga tulang

Data dari penelitian terbaru terhadap hewan menyebutkan bahwa teh hijau bisa mencegah pengeroposan tulang.

6. Teh dapat membuat gigi Anda cerah

Penelitian di jepang menyebutkan bahwa teh bisa mengurangi kerontokan pada gigi. Teh merubah kadar PH didalam mulutketika Anda meminumnya oleh karena itulah bisa mencegah kerontokan pada gigi.

7. Teh dapat meningkatkan sistem imun

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa teh bisa meningkatkan sel-sel imun menjadi berfungsi lebih baik.

8. Teh dapat membantu melawan kanker

Hasil studi mengenai manfaat teh untuk melawan kanker masih bercampur, dengan kata lain masih dibutuhkan penelitian yang lebih mendalam. Tetapi apabila dialam keluarga Anda ada sejarah yang kuat akan kanker, dan Anda ingin melakukan segala sesuatu untuk pencegahannya, maka Anda bisa menigkatkan konsumsi teh lebih banyak lagi.

9. Teh herbal bsia memperlancar sistem pencernaan

Teh herbal, khsusnya chamomile, sangat baik untuk orang-orang yang memiliki sindrom iritasi pada usus besar, sebab teh hijau bersifat antispasmodic, dan mengkonsumsi teh jahe bisa mengurangi rasa mual.

10. Teh murni bebas kalori

Teh merupakan alternatif minuman sebagai pengganti air yang bebas dari kalori. Teh memberikan berbagai macam rasa dan beragam kegunaan, Anda pun bisa meminumnya dengan kondisi dingin maupun panas. Dan juga Anda tidak perlu menambahkan apapun didalamnya, walaupun sebenarnya Anda bisa menambahkan jahe atau kayu manis didalamnya.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*