Khasiat Air Tebu Untuk Minuman Yang Menyegarkan Sekaligus Menyehatkan

Obat Jerawat

Infotentangkesehatan.idKita, terutama orang indonesia tidak bisa lepas dari salah satu bahan tambahan makanan dan minuman yang dinamakan gula. Gula sudah menjadi bagian sehari-hari dalam hidup kita karena gula telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari makanan dan minuman sehari-hari kita. Apapun minumannya, kopi, teh maupun minuman lainnya, gula sering kali ditambahkan untuk menambah rasa manis yang dirasa kurang. Padahal cara untuk menikmati minuman yang paling tepat adalah dengan menikmati minuman tersebut melalui rasa aslinya tanpa ditambahkan appaun.

Gula juga berperan dalam kegiatan memasak di dapur karena sering pula gula digunakan sebagai tambahan bumbu penyedap untuk berbagai jenis makanan. Gula sudahdikenal di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu dan semakin populer setelah pada masa penjajahan dahulu, belanda memaksimalkan produksi gula di Indonesia dengan memperluas dan menambah kebun-kebun tebu di pulau jawa serta membangun banyak sekali pabrik gula di seputar pulau jawa.

Lambat laun masyarakat indonesia jadi akrab dengan gula yang bahan utamanya adalah tebu ini. Namun ternyata setelah dilakukan penelitian, gula jika di konsumsi berlebih akan sangat berbahaya bagi tubuh, terutama terhadap munculnya penyakit diabetes. Namun ternyata tidak dengan tebu. Khasiat air tebu diyakini dapat bermanfaat bagi kesehatan dan bahkan baik untuk penderita diabetes.

Baca Artikel Lainnya : Benarkah Minuman Sehat Dapat Meningkatkan Daya Ingat?

Ada banyak sekali manfaat dari tebu atau air tebu ini, salah satu khasiat dari air tebu adalah bahwa ternyata air tebu bermanfaat untuk penderita diabetes. Tidak seperti gula olahan yang mengandung kadar gula sangat tinggi, air tebu ternyata mempunyai kandungan glikemik gula yang rendah sehingga dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu air tebu juga berkhasiat untuk mencegah atau mengobati infeksi lambung karena kandungan kaliumnya serta berbagai jenis infeksi lainnya karena kandungan anti oksidannya. Selain itu tebu juga baik untuk mengatasi sembelit. Khasiat air tebu lainnya adalah bahwa air tebu terbukti efektif dalam melawan kanker prostat dan payudara.

Untuk urusan luar tubuh, air tebu dipercaya mampu untuk memperbaiki proses pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Selain itu kandungan flavonoid dalam air tebu membuatnya baik untuk pengobatan anti alergi dan anti inflamasi dalam tubuh. Kadar protein yang tinggi dalam tebu akan membantu proses pemeliharaan kesehatan ginjal. Hal-hal yang disebut diatas barulah sebagian dari banyaknya khasiat air tebu bagi kesehatan.

Intinya air tebu sangat baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan alternatif minuman pengganti yang menyehatkan. Kurangi minum soda, kopi, atau teh yang akan berdampak buruk bagi kesehatan dan gantilah dengan mengkonsumsi air tebu yang sudah terbukti mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Untuk khasiat air tebu yang lainnya dapat anda coba cari sendiri di internet.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*