Benarkah Minuman Cokelat Dapat Meningkatkan Daya Ingat?

Obat Jerawat
manfaat minuman cokelat

Infotentangkesehatan.id – Kehadiran minuman cokelat kini lebih mendominasi para pelaku usaha karena minuman jenis ini banyak diburu oleh masyarakat. Apalagi dengan menjamurnya waralaba usaha es cokelat, penggemarnya tidak perlu repot-repot untuk pergi jauh untuk mendapatkannya. Dengan harga yang murah mereka sudah dapat menikmati cokelat. Itu karena kelezatannya sangat menggoda dan menarik pecinta cokelat. Minuman itu sangat menyegarkan tenggorokan dan memanjakan lidah. Namun seiring dengan kenyataan itu, banyak orang berpendapat bahwa minuman cokelat dapat meningkatkan daya ingat. Pendapat demikian banyak yang mengetahuinya dari kabar-kabar yang beredar di masyarakat. Sebenarnya, tidak sedikit para ilmuwan yang telah meneliti antara hubungan mood dan kandungan cokelat.

Minuman cokelat sejak dulu dipercaya dapat membangkitkan mood agar kembali bersemangat. Itu karena cokelat mengandung anti oksidan baik yang dapat memperlancar aliran darah khususnya pada otak. Kebanyakan manusia dengan sibuknya aktivitas yang dilakukan menjadikan aliran darah mereka menjadi kurang lancar. Itu menyebabkan badan dan pikiran menjadi kurang maksimal. Terkadang mereka merasa sering lelah dan penat di pikiran. Namun dengan anti oksidan di atas, aliran darah yang macet itu dapat menjadi lancar kembali.

Keistimewaan cokelat ada pada kandungan  flavonoid yang tinggi khususnya pada cokelat yang berwarna gelap. Kandungan tersebut mencapai 60 persen. Kandungan itu bermanfaat untuk menjaga ketenangan dan meningkatkan suasana hati. Bagi anda yang sering mengalami hati yang tidak tenang, disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi minuman cokelat agar suasana batin menjadi tenang. Pada poin ini, ketenangan dan suasana hati yang terjaga dapat mendukung maksimalnya fungsi otak. Jika fungsi otak berjalan dengan lancar, maka dapat dipastikan daya ingat anda akan semakin meningkat.

Baca Artikel Lainnya : Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh

Penjelasan di atas dapat didukung dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Columbia University Medical Center yang menyatakan bahwa cokelat dapat mencegah penyakit dimensia/pikun. Mereka meneliti bahwa peserta yang menjadi obyek penelitian dengan kadar cokelat atau flavonoid tinggi cenderung memiliki ingatan lebih tajam. Atas hasil demikian itu, kandungan cokelat dapat berfungsi untuk mencegah penurunan daya ingat yang dipengaruhi oleh faktor umur. Kebanyakan dengan umur yang bertambah, daya tahan sel tubuh juga mengalami penurunan. Dengan nutrisi yang ada di cokelat itu, sel tubuh menjadi lebih segar dan tumbuh sehingga peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar termasuk peredaran darah pada otak. Hasilnya, pikiran menjadi tajam untuk mengingat suatu kejadian. Penelitian tersebut menjawab keraguan masyarakat tentang benarkah minuman cokelat dapat meningkatkan daya ingat. Jelas, jawabannya adalah benar.

Dengan ulasan di atas, anda tidak ada keraguan tentang benarkah minuman cokelat dapat meningkatkan daya ingat. Khusus bagi anda yang merasa sering lupa terhadap sesuatu disarankan untuk secara rutin mengkonsumsi minuman cokelat. Anda tidak perlu khawatir akan mahalnya harga cokelat karena sekarang sudah banyak dijumpai di pinggir jalan penjual minuman cokelat dingin dengan berbagai kreasi.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*