Beberapa Cara Cepat Hamil Yang Mudah Untuk Dilakukan

Obat Jerawat
cara cepat hamil

Infotentangkesehatan.com – Kami ingin berbagi informasi tentang cara cepat hamil. Kebanyakan pasangan tidak bermasalah dengan kehamilan. Namun ada sebagian yang kurang beruntung karena sulit mendapatkan momongan. Tapi anda tidak perlu khawatir, telat mendapatkan momongan bukan berarti tidak ada peluang sama sekali. Asalkan anda yakin dan mau berusaha, anda pasti tetap bisa hamil. Jika cara-cara konvensional tidak membantu, masih ada metode modern, seperti bayi tabung serta inseminasi buatan.

Tidak semua hubungan seks berakhir dengan kehamilan. Ada banyak faktor yang menentukan, seperti masa subur, kondisi fertilitas, usia, dll. Seiring dengan bertambahnya usia, produktivitas sel telur cenderung menurun. Itulah mengapa orang-orang di usia senja mengalami kesulitan untuk hamil. Namun jika anda masih berada di usia produktif dan tetap kesulitan untuk hamil, penyebabnya mungkin berbeda. Perlu diketahui, hanya ada 20 persen peluang hamil setiap bulan. Seorang wanita tidak berada dalam masa subur setiap hari. Seseorang berada dalam masa subur hanya ketika ada sel telur yang siap dibuahi.

1. Jalankan gaya hidup sehat

Ini merupakan salah satu cara cepat hamil yang harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum memprogram kehamilan. Jika tubuh anda sehat, maka kehamilan juga akan berjalan lancar. Yang dimaksud dengan menjalankan gaya hidup sehat misalnya mengurangi konsumsi kafein, alkohol, serta merokok. Kafein pada khususnya bisa memperbesar resiko endometriosis. Kondisi ini berkaitan erat dengan kesuburan kita.

Masalah lainnya yang mungkin muncul adalah menurunnya kualias sperma, padahal kita tahu bahwa sperma juga merupakan faktor penentu kehamilan. Tanpa sperma yang sehat, maka proses pembuahan juga bisa terhambat. Alkohol juga sama tidak baiknya. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah besar menjelang kehamilan bisa mengganggu proses konsepsi, sementara merokok tidak hanya bisa menurunkan produksi sel telur, tapi juga bisa membuat wanita memasuki masa menopause lebih cepat.

2. Kurangi olahraga ekstrim

Tidak ada yang menyangkal bahwa olahraga itu sehat. Tapi ada kondisi-kondisi tertentu dimana olahraga ekstrim sebaiknya tidak dilakukan, misalnya saja kehamilan. Latihan yang berlebih bisa mengganggu siklus haid serta ovulasi. Ovulasi sendiri besar peranannya di dalam proses kehamilan sebab ini menentukan fase subur seseorang. Latihan tetap bisa dilakukan, namun porsi serta intensitasnya perlu dikurangi. Berlari, bersepeda, atau jalan santai masih bisa ditolerir. Waktu latihan pun sebaiknya dibatasi agar jangan sampai anda merasakan kelelahan berlebih.

3. Pantau berat badan

Percaya atau tidak, faktanya berat badan juga berpengaruh terhadap kehamilan. Kita disarankan untuk menjaga berat badan normal yang menurut BMI (Body Mass Index) berada di kisaran 24-30. Di bawah itu, seseorang bisa dikatakan kekurangan berat badan. Jika jauh di bawah, maka ini sudah termasuk malnutrisi dan segera harus ditangani. Di atas kisaran tersebut, seseorang bisa dikatakan kelebihan berat badan dan jika jauh di atas, maka sudah masuk kategori obesitas. Yang harus dilakukan jika anda mengalami overweight adalah bakar kalori dengan olahraga. Menurunkan berat badan tidak harus ekstrim, melainkan bisa dilakukan secara perlahan.

4. Jaga kondisi pikiran

Cara cepat hamil berikutnya adalah buang stress jauh-jauh. Pada kondisi tertentu, stress diperlukan oleh tubuh. Tapi jika kondisi ini terjadi secara berkepanjangan, lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya. Stress bisa mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh, sehingga berdampak secara langsung pada kehamilan.

Baca artikel lainnya: 8 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil dan Pantangannya

Memang sulit untuk terbebas dari stress, tapi bukan berarti anda tidak bisa. Asalkan ada usaha serius, anda pasti bisa menghilangkan emosi negatif tersebut. Misalnya saja, anda bisa melakukan yoga, treatment spa, meditasi, mendengarkan musik, berolahraga, mandi air hangat, dsb.

5. Periksakan diri ke dokter

Tidak ada yang lebih baik dari mengunjungi dokter kandungan karena mereka lebih tahu alasan medis di balik masalah yang sedang anda hadapi. Dokter akan membantu mendeteksi apakah ada penyakit seksual di dalam tubuh karena beberapa jenis penyakit terbukti mengganggu kesuburan seseorang. Selain itu, dokter juga akan memberikan saran-saran penting serta meresepkan vitamin prenatal untuk memperoleh kehamilan yang sehat. Itu tadi beberapa cara cepat hamil.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*