Vitamin C Untuk Perawatan Kulit

Obat Jerawat
Vitamin C untuk Perawatan Kulit

Infotentangkesehatan.id Vitamin C (asam karbonat) merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat larut dalam air. Memiliki zat zat seperti antioksidan yang dapat menangkal berbagai radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa penyakit penyakit tertentu. Beberapa buah buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak diantaranya terdapat pada buah jeruk, apel, delima, kiwi, strawberry, anggur, dan masih banyak buah lainnya yang mengandung vitamin C. Namun tahukah Anda bahwa vitamin C untuk perawatan kulit? Pasti Anda bertanya tanya apakah vitamin C mempunyai khasiat merawat kulit padahal  menurut Anda vitamin C biasanya berguna untuk mengobati penyakit mulut seperti sariawan dan juga panas dalam.

Namun, sebelum Anda ketahui beberapa manfaat dari vitamin C ini, maka perlu Anda ketahui bahwa Vitamin C ini tidak hanya terkandung pada buah buahan saja, namun beberapa perusahaan obat obatan telah memfermasikan Vitamin C ini menjadi sebuah serbuk, pil, hingga yang terpopuler dalam bentuk tablet. Jadi bagi Anda yang enggan memakan buah namun ingin mendapatkan asupan vitamin C maka dapat membeli sebuah obat obatan atau suplemen yang mengandung vitamin C. Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat vitamin C untuk perawatan kulit, simak penjelasan yang kami berikan pada Anda

  1. Meremajakan kulit

Kulit akan merasa segar dan juga terlihat cerah dengan mengkonsumsi vitamin C. Ya, vitamin C ini adalah salah satu zat yang merangsang pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang berperan aktif menggantikan kulit mati, kulit yang telah kusam, dan juga menghilangkan kerutan dan lipatan pada kulit sehingga tampak tersamarkan. Maka dari itu, konsumsilah vitamin C setiap hari dalam batas yang wajar

  1. Sebagai penahan air

Bagi Anda yang memiliki kulit yang terasa kering, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan atau suplemen yang mengandung vitamin C secara rutin. Karena vitamin C ini mampu menahan air sehingga kulit Anda akan tetap terasa lembab dan lentur. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka sangat dianjurkan memakan vitamin C yang dihasilkan oleh sayur dan buah buahan semacam jeruk, apel, strawberry dan lain lainnya karena kandungannya sangat seimbang dengan kadar air yang terdapat pada tubuh Anda.

Baca Artikel Lainnya : Merawat Kulit Tetep Sehat Sampai Tua

  1. Dapat menangkal radikal bebas

Mengkonsumsi vitamin C ini juga dapat menangkal radikal bebas yang terjadi akibat teriknya sinar matahari. Kuliat Anda akan terasa panas dan kemudian terlihat kering akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dengan kurun waktu yang cukup lama. Tak hanya terkena panasnya sinar matahari, radikal bebas yang berbahaya ini juga terdapat pada asap kendaraan dan juga polusi udara. Maka dari itu, mengkonsumsi vitamin C ini dapat menangkal sekaligus merawat kulit mu agar tetap terlihat lembut dan segar.

Nah, ada beberapa cara menggunakan vitamin C untuk perawatan kulit yakni Anda dapat memakan buah, sayuran, serta obat atau suplemen yang mengandung vitamin C. Namun, Anda juga dapat lakukan dengan cara berbeda semisal membuat masker dari buah atau sayur yang memiliki kandungan vitamin C ataupun dapat memeras air dari buah yang mengandung vitamin C kemudian Anda oleskan pada kulit Anda secara merata dan juga dilakukan secara rutin.

Namun, perlu Anda ketahui juga, konsumsilah vitamin C dalam batas wajar. Apabila mengkonsumsi vitamin C melebihi batas wajar maka akan berdampak pada ginjal Anda karena menyuntikkan vitamin C terlalu berlebihan akan memberatkan ginjal Anda tentunya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*