Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tidak Mudah Rusak

Obat Jerawat
cara agar rambut cepat panjang

Infotentangkesehatan.com – Bagaimana cara agar rambut cepat panjang? Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Jadi tak heran banyak wanita bersedia untuk merogoh kocek dalam-dalam supaya rambutnya tetap cantik. Ada banyak masalah rambut yang wanita sering hadapi, seperti rambut bercabang, kusam, berminyak, dsb. Namun anda tidak perlu khawatir, saat ini ada banyak treatment modern dan tradisional yang bisa mengembalikan kilau alami rambut anda. Asalkan perawatan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, anda pasti bisa mendapatkan rambut panjang anda kembali.

1. Jangan berlebihan memakai alat catok

Ada banyak cara agar rambut cepat panjang, salah satunya adalah dengan menghindari kebiasaan buruk seperti memakai alat catok. Dalam dunia styling, alat catok sebenarnya punya peran vital karena bisa meluruskan rambut dengan mudah. Hanya saja, cara kerja alat ini adalah dengan memakai panas. Bisa anda bayangkan, jika rambut terlalu sering kena panas, teksturnya bisa melemah. Lambat laun, rambut akan mulai berjatuhan.

Namun jika anda sulit berjauhan dengan alat ini, setidaknya kurangi intensitas pemakaiannya serta jangan lupa mengaplikasikan vitamin pada rambut untuk membantu mengurangi kerusakan akibat panas. Bukan hanya alat catok saja, tapi alat lain yang memakai panas seperti hair dryer juga sebaiknya dikurangi pemakaiannya. Panas tidak saja melemahkan rambut, tapi juga bisa menghambat pertumbuhannya.

2. Aplikasikan pelembab

Seperti namanya, fungsi pelembab adalah untuk melembabkan rambut. Rambut yang kering adalah salah satu pemicu kerontokan dan masalah lainnya. Kelembaban alami tidak boleh hilang dari rambut anda. Jika ini terjadi, maka sudah seharusnya anda merawatnya dengan pelembab atau conditioner. Ini akan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, conditioner juga baik untuk menghindari kusam pada rambut. Rambut yang tidak dirawat dengan baik akan mudah terlihat kotor dan kusam. Warnanya yang seharusnya hitam akan berbeda sama sekali.

3. Pijat kulit kepala

Rambut yang sehat juga bisa didapatkan dengan rutin melakukan pijat pada kulit kepala. Mengapa ini penting? Anda harus ingat bahwa di kulit kepala juga terdapat pembuluh darah yang tugasnya untuk menyalurkan nutrisi ke akar rambut. Pijatan akan membantu melancarkan peredaran darah di area tersebut, sehingga dampaknya adalah rambut bisa tumbuh dengan lebih cepat karena mendapatkan cukup nutrisi. Memijat kulit kepala sangatlah mudah, jadi anda tidak perlu repot-repot datang ke salon untuk melakukannya. Pijat saja sendiri di rumah memakai conditioner atau vitamin rambut sekitar 10 menit dalam 1 sesi. Ulangi terapi beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil lebih cepat.

4. Hindari kontak dengan bahan kimia

Cara agar rambut cepat panjang berikutnya adalah dengan mengurangi pemakaian bahan kimia yang tidak ramah untuk rambut, seperti pewarna. Mengubah-ubah warna rambut memang terkesan trendy, tapi ini adalah salah satu hal yang bisa memicu lemahnya akar rambut.

Baca artikel lainnya: Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan 6 Ramuan Super

Mengganti warna rambut boleh saja, tapi jangan terlalu sering. Selain itu, anda juga sebaiknya tidak berenang terlalu sering. Yang menjadi masalah bukan berenangnya, tapi kandungan klorin di dalam air tersebut. Kolam renang biasanya memakai zat ini untuk menjaga kebersihan air. Tapi ternyata klorin tidak ramah bagi rambut. Jadi jika anda ingin berenang, pakailah penutup kepala supaya rambut tidak basah.

5. Konsumsi protein

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga sama pentingnya. Dalam hal ini, kami menyarankan anda untuk lebih banyak mengkonsumsi nutrisi yang diperlukan oleh rambut, seperti protein. Rambut yang panjang dan kuat diawali dari folikel yang sehat. Dan untuk menutrisi folikel, protein sangat dibutuhkan. Ada banyak sumber protein yang bisa anda coba, seperti daging merah, ikan, dan kacang-kacangan. Itu tadi beberapa cara agar rambut cepat panjang.

Jual Herbal Online

1 Comment

  1. selain isi artikelnya yang bagus, saya lebih suka liat kemasan kontennya keren banget gan, patut ditiru..thanks triknya min

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*