Cara Menghaluskan Kulit Wajah dalam 3 Langkah Mudah

Obat Jerawat
cara menghaluskan kulit wajah

Infotentangkesehatan.com – Ada banyak cara menghaluskan kulit wajah. Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda. Ada yang kulitnya berminyak, kering, kusam, jerawatan, dan sebagainya. Mendapatkan kulit yang cantik dan bersinar tidak mudah. Perlu perhatian serius jika anda punya banyak masalah kulit yang harus dituntaskan. Yang terpenting adalah anda harus tahu dulu apa masalah kulit yang dihadapi.

Penyebab kulit kehilangan keindahannya sangatlah beragam. Ini bisa terjadi karena faktor internal maupun eksternal. Misalnya saja, kulit berjerawat sangat lazim terjadi pada mereka yang memasuki usia pubertas karena faktor hormonal. Kemudian contoh faktor eksternalnya adalah pemakaian makeup yang berlebihan. Makeup bisa menyumbat pori-pori kulit. Jika tidak rutin dibersihkan, maka resikonya adalah kulit menjadi mudah berjerawat. Namun anda tidak perlu khawatir, asalkan diterapi dengan tepat, masalah kulit seharusnya bisa diatasi.

1. Mencuci muka

Membersihkan adalah tahap yang sangat penting. Jika anda tidak rajin mencuci wajah, maka kulit sesehat apapun akan terlihat kusam dan mudah berjerawat. Anda bisa cuci muka dengan produk yang khusus dirancang untuk kulit wajah. Seperti diketahui, kulit di beberapa area tubuh cenderung lebih tipis, jadi perawatannya juga perlu hati-hati. Kami sarankan anda untuk membersihkan wajah memakai produk yang pas dengan PH kulit.

Facial cleanser yang terbuat dari sabun kurang cocok untuk dipakai karena bisa membuat kulit terasa kering. Jika anda sebelumnya sudah bermasalah dengan kulit kering, treatment ini tidak akan membantu sama sekali. Setelah mengaplikasikan produk pembersih, jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air. Sebaiknya pakai air dingin supaya pori-pori kulit tertutup. Cucilah muka minimal 2 kali dalam sehari. Jika anda rutin memakai makeup, sebelum tidur hilangkan dulu semua makeup yang menempel dengan makeup remover. Setelah semuanya beres, baru anda boleh tidur.

2. Lulur wajah

Membersihkan wajah dengan lulur juga membantu. Ini termasuk cara menghaluskan kulit wajah yang sangat efektif. Perlu kita ingat, kulit terdiri atas beberapa lapis dan terus berkembang. Perkembangannya dari dalam, sementara lapisan kulit terluar akan mati dan perlu diangkat. Nah, sel-sel kulit mati ini bisa menetap jika anda tidak rajin membersihkannya. Mencuci wajah saja terkadang tidak cukup cukup untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cobalah memakai lulur atau krim exfoliant.

Baca artikel lainnya: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Biasanya krim seperti ini punya tekstur agak kasar. Gunanya adalah supaya kulit mati yang menempel bisa terkelupas dan terangkat secara sempurna. Aplikasikan secara merata pada wajah, termasuk lipatan hidung, mulut, dan mata. Setelah luluran, jangan lupa untuk membilas dengan air bersih. Setelah melakukan terapi ini, wajah akan terasa lebih segar dan bersinar. Pilihlah produk yang pas dengan jenis kulit supaya hasilnya maksimal. Berbeda dengan memcuci wajah, luluran tidak harus dilakukan setiap hari. Seminggu sekali cukup, supaya kulit tidak mengalami iritasi karena terlalu sering digosok.

3. Memakai pelembab

Treatment ini bisa dilakukan baik setelah mencuci wajah atau luluran. Kelembaban kulit bisa hilang dengan sendirinya, jadi kita perlu melakukan revitalisasi secara manual. Pelembab atau moisturizer ada banyak sekali macamnya, tapi biasanya dikemas dalam bentuk krim. Tugas anda adalah mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit sebab ada banyak sekali produk di luaran saja.

Untuk kulit yang pada dasarnya kering, perlu memakai produk yang diformulasikan dengan niacinimide dan hyaluronic acid. Keduanya merupakan zat penting untuk mengikat air. Sementara itu, jika kulit anda cenderung sensitif, maka hindari membeli pelembab yang ada tambahan aromanya sebab aroma tersebut biasanya berasal dari zat kimia yang tidak ramah untuk kulit sensitif. Ada pula moisturizer yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Pintar-pintarlah mencari produk yang sesuai dengan tipe kulit supaya hasil yang didapatkan sesuai harapan. Itu tadi beberapa cara menghaluskan kulit wajah.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*