Mitos Seputar Kesehatan Kulit

Obat Jerawat
kesehatan kulit

Infotentangkesehatan.com – Kulit merupakan organ tubuh terluar yang terpapar dan bersentuhan langsung dengan benda-benda asing di sekitar kita. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit. Setiap orang mempunyai warna kulit yang berbeda-beda, tetapi kulit mempunyai fungsi yang sama pada setiap orang yaitu untuk melindungi tulang, otot, organ dalam tubuh dan menjaga suhu tubuh, selain itu juga kulit berfungsi untuk mencegah kuman masuk kedalam tubuh, dehidrasi dan juga infeksi. Oleh karena itu wajib bagi kita untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Namun banyak meredar ditengah-tengah masyarakat kita berbagai mitos tentang perawatan kesehatan kulit. Nah kali ini penulis akan membahas beberapa mitos yang ada, seperti di bawah ini :

1. Tabir Surya Tidak Diperlukan Pada Udara Dingin

Banyak yang beranggapan ketika cuaca dingin atau berawan tidak diperlukan untuk menggunakan tabir surya. Padahal ketika cuaca sedang berawan sekalipun, radiasi sinar UV dari matahari tetap sampai ke bumi. Untuk itu tetap disarankan untuk mengoleskan tabir surya pada kulit, setidaknya ulangi setiap 2 jam sekali, pada saat berenang atau berkeringat. Apabila Anda sudah memakai make up yang mengandung SPF, sebaiknya tetap menggunakan tabir surya.

2. Waspada dan Berhati-hati Terhadap Facial

Pada sebuah penelitian di India bahwa facial memberikan dampak yang kurang baik untuk kulit, bahkan facial menyebabkan kulit berjerawat terhadap 80% orang yang ikut serta berpartisipasi dalam penelitian tersebut. Banyak ahli kulit yang menyatakan bahwa facial tidak berpengaruh kepada kesehatan kulit untuk jangka waktu yang lama.

3. Produk Kesehatan Kulit Yang Mahal Adalah yang Terbaik

Harga produk kesehatan kulit tidak menentukan efektivitas dari produk tersebut, yang penting kandungan didalam pruduk tersebut. Bahan aktif produk kesehatan kulit, seperti krim anti penuaan yang berharga jutaan belum tentu lebih baik dari yang hanya berharga ratusan ribu saja, karena memiliki kandungan yang sama. Jadi mulai saat ini memilih produk kesehatan kulit jangan dilihat dari harganya saja, tetapi telitilah kandungan yang ada didalamnya, apabila ada 2 produk yang memiliki kandungan yang sama, pilihlah harga yang lebih murah.

4. Semakin Banyak Memakai Produk Semakin Baik Untuk Kulit

Memakai banyak produk untuk merawat kesehatan kulit bukan membuat kulit menjadi lebih sehat bahkan sebaliknya, semakin banyak produk yang dioleskan pada kulit maka semakin meningkatkan risiko terjadinya iritasi pada kulit. Sebaiknya tidak terlalu berlebihan didalam menggunakan produk kesehatan kulit.

5. Produk Perawatan Kulit Lebih Penting Dari Makanan Sehat

Pola makan yang sehat dan seimbang merupakan kunci untuk menjaga kesehatan kulit. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi bisa membantu membuat kulit menjadi awet muda dan mencegah penuaan dini. Banyak dokter ahli kulit yang menyatakan bahwa pola makan yang tidak sehat bisa membuat rambut menjadi rontok dan kulit akan menjadi kusam dan pecah-pecah.

Merawat kulit adalah merupakan suatu keharusan untuk tetap menjaga kesehatan kulit, akan tetapi jangan sampai terjebak oleh mitos-mitos yang tidak benar yang beredar. Apabila Anda tergoda untuk mengikuti suatu saran dari seseorang untuk perawatan kulit, sebaiknya periksa terlebih dahulu kebenarannya atau bisa di konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit. Baca juga artikel berikut ini : Tips Untuk Mempunyai Kulit Yang Sehat dan Cerah.

Jual Herbal Online

1 Comment

  1. Vansan Indonesia
    at

    Wah…infonya sangat menarik dan bermanfaat sekali….thanks infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*