Ini Penyebab Wajah Sudah Bebas Jerawat Tetapi Masih ada Bekasnya

Obat Jerawat

Bekas jerawat merupakan salah satu masalah yang sering mengganggu para wanita, pasalnya ada beberapa bekas jerawat yang sulit ditutupi meskipun menggunakan makeup tebal dan concealer. Bekas jerawat memiliki berbagai macam jenisnya, ada yang berwarna kemerah-merahan dan ada juga yang berbentuk cekungan yang menjadikan wajah kulit Anda tidak kelihatan mulus. Lantas apa yang menyebabkan timbulnya bekas jerawat ini?

Bekas jerawat timbul dikarenakan adanya peradangan jerawat didalam jaringan kulit yang cukup dalam, kalau peradangan tersebut tidak terlalu dalam bekas jerawat akan cepat hilang, biasanya bekas jerawat yang berwarna hitam dan merah.

Selain itu menurut dr. Whitney Bowe, seorang dokter ahli kecantikan asal Amerika Serikat, bekas jerawat timbul bukan hanya kerena jerawat yang dipencet-pencet saja. Ada beberapa jenis jerawat yang memang bisa meninggalkan bekas di wajah meskipun Anda tidak memegang atau memencet-mencetnya.

“Ada beberapa luka jerawat yang terasa sakit pada bagian bawah kulit dan tidak terkena pada bagian permukaan kulit. Di sana terjadi peradangan”. Seperti diucapkan oleh dr. Whitney Bowe dikutip dari Huffington Post.

Luka yang memiliki nama lain cystic ini merupakan suatu peradangan yang menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit. Yang pada akhirnya pada saat tubuh melakukan recovery dengan sendiri timbullah bekas jerawat tersebut.

Ketika tubuh melakukan proses penyembuhan jerawat, tubuh akan memproduksi kolagen, yaitu suatu protein yang menyusun tubuh manusia yang mana jumlahnya menapai 30 persen lebih dari jumlah seluruh protein yang ada pada tubuh. Kolagen ini adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan juga kulit.

Jika tubuh kita menghasilkan jumlah kolagen yang terlalu sedikit atau terlalu banyak, maka bekas jerawat pada wajah akan jelas terlihat. Sedangkan jenis bekas luka jerawat tersebut tergantung dari seberapa banyak tubuh memproduksi kolagen.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*