Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung Dengan Cepat

Obat Jerawat
cara megnhilangkan bekas jerawat di punggung

Infotentangkesehatan.comJerawat tidak hanya timbul pada area kulit wajah saja, tetapi juga bisa timbul pada bagian punggung. Sama halnya dengan jerawat yang ada pada wajah, jerawat punggung juga bisa meninggalkan bekas yang membandel dan sulit untuk dihilangkan. Artikel kali ini penulis akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cepat. Jerawat di punggung timbul salah satu penyebabnya adalah hormon testosteron darah yang terlalu tinggi. Hormon testosteron yang tinggi ini bisa diakibatkan oleh obat yang digunakan untuk menggemukan badan atau peningkat seksualitas, penggunaan cream anti alergi yang mengandung steroid potent secara berkepanjangan, keringat yang berlebihan dan juga dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan badan.

 

BERIKUT TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DI PUNGGUNG

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan scrub

Gunakan teknik pengelupasan atau scrub kepada kulit mati yang menghitam dan menumpuk akibat dari jerawat yang timbul. Supaya kulit tidak mudah teriritasi, kamu bisa menggunakan scrub yang mempunyai butiran yang lembut. Kamu juga bisa menggunakan scrub yang didalamnya mengandung asam salisilat agar hasil yang diperoleh lebih baik lagi. Setelah proses melakukan pengelupasan dengan scrub sangat disarankan untuk menggunakan lotion, dan jangan terlalu sering melakukan scrub pada kulit, lakukan seminggu 1 kali saja agar kulit tidak menjadi iritasi.

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan aspirin

Sebelum kamu menghilanngkan bekas jerawat di punggung, sebaiknya kamu membersihkan terlebih dahulu jerawat yang masih ada sampai benar-benar hilang. Ada cara mudah yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari tablet aspirin. Mungkin kamu bertanya, bukankah aspirin merupakan obat peburun demam atau pereda rasa sakit? memang benar. Namun aspirin bisa juga digunakan sebagai penghilang jerawat yang ada di punggung. Caranya, ambil beberapa butir aspirin, lalu larutkan dengan sedikit air hingga mengental, lalu oleskan pada jerawat yang ada di punggung. Diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan kulit jeruk

Kita semua tahu bahwa jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kali ini yang akan kita manfaatkan dari buah jeruk ini adalah bagian kulitnya, yang dipercaya bisa mengobati jerawat pada bagian punggung. Caranya adalah, ambil kulit jeruk yang sudah mengering secukupnya, kemudian rendam didalam air dan haluskan dengan cara di blender, tambahkan 2-3 sendok makan susu kental. Lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan buah lemon

Buah lemon banyak mengandung vitamin B, vitamin C, karbonhidrat serta fosfor dapat kita gunakan untuk menghilangkan jerawat beserta flek-flek hitam bekas jerawat yang ada di  punggung. Caranya adalah peras 1 buah lemon, kemudian campur dengan sedikit air, oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat dengan menggunakan kapas atau kain halus. Diamkan beberapa saat sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

  • Menghilangkan jerawat di punggung dengan masker putih telur dan mentimun

Masker putih telur dan mentimun sudah biasa digunakan untuk membersihkan jerawat yang ada pada wajah, namun kamu juga bisa membersihkan jerawat dan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan masker putih telur dan mentimun ini. Caranya, campurkan putih telur dengan ketimun yang sudah dihaluskan, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Baca Artikel Lainnya : CARA MEMUTIHKAN BADAN SECARA ALAMI DAN AMAN

MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DI PUNGGUNG DENGAN CARA MEDIS

Berikut ini akan kita bahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cara medis, walaupun dengan cara ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, tidak ada salahnya kalau kita bahas juga.

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan metode mikrodermabrasi

Ini adalah metode penghilang jerawat dang bekas jerawat yang hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli bersertifikat. Menggunakan sebuah alat tertentu, yang mana alat tersebut berfungsi untuk menghilangkan lapisan teratas pada kulit. Pasien diharuskan menjalani beberapa kali metode pengobatan ini untuk hasil yang maksimal. Cara menghilangkan jerawat di punggung ini memang efektif, tetapi harganya mahal.

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan metode chemical peel

Metode chemical peel merupakan metode yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Dokter spesialis kulit professional akan mengoleskan bahan kimia pada bagian punggung yang ada bekas jerawatnya. Bahan kimia tersebut akan membakar lapisan kulit paling atas, kemudian bekas jerawat akan tersamarkan.

  • Menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan metode laser

Sebelum melakukan dengan metode laser ini, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit. Laser akan memutukan pigmen dan menyamarkan bekas jerawat yang ada di punggung. Lapisan kulit yang paling atas akan terbakar dan akan muncul lapisan kulit baru untuk menggantikan lapisan kulit luar yang terbakar tadi. Pasien harus menjalankan beberapa kali terapi agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Jual Herbal Online

1 Comment

  1. Terimakasih atas info cara menghilangkan jerawat punggungnya min, sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*