Manfaat Madu Untuk Wajah

Obat Jerawat

masker-madu2

Sebelum saya membahas manfaat madu untuk wajah, saya akan mencoba menjelaskan terlebih dahulu manfaat madu untuk kesehatan tubuh.

1. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Kandungan berbagai zat yang terdapat dalam madu dengan dicampur segelas air hangat dapat membantu tubuh anda untuk membuang racun didalam tubuh.  Campuran madu dengan segelas air hangat dan perasan lemon bisa membuang racun dari tubuh anda dengan lebih efektif, karena didalam lemon terdapat kandungan asam sitrat yang berfungsi meningkatkan fungsi enzim sehingga bisa membantu proses detoksifikasi didalam tubuh.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh (imun)

Madu juga bisa berfungsi sebagai pembunuh bakteri. Selain itu juga madu berfungsi sebagai antioksidan tubuh yang bisa mengatasi radikal bebas yang berbahaya. Didalam madu terdapat gula alami yang bisa menyehatkan tubuh dan juga sebagai sumber kalori yang baik bagi tubuh.

3. Menjaga Sistem Pencernaan

Madu memiliki kandungan antiseptik yang berfungsi menjaga sistem pencernaan di tubuh kita.  Antiseptik ini berfungsi mengurangi kadar keasaman yang ada didalam perut dan juga dapat meningkatkan produksi lendir yang ada didalam usus. Apabila anda mempunyai masalah dengan buang air besar, anda bisa mencoba meminum madu dicampur dengan air hangat sehingga bisa menyehatkan pencernaan sekaligus memperlancar proses buang besar.

4. Mengurangi Iritasi Pada Tenggorokan

Meminum madu dicampur dengan air hangat juga berfungsi untuk mengurangi rasa sakit pada iritasi tenggorokan. Ketika mengkonsumsi madu, madu tersebut dapat meredakan rasa sakit yang ada pada tenggorokan, apabila anda mengalami sakit batuk juga bisa meminum madu dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakit yang ada pada tenggorokan.

Apabila anda membiasakan diri meminum madu dengan air hangat secara teratur sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh, terutama bagi anda yang memiliki aktivitas yang sangat padat setiap harinya. Selain baik untuk kesehatan tubuh,madu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah. Berikut akan saya jelaskan manfaat madu untuk wajah.

Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

  1. Memutihkan Wajah
    Anda tidak perlu lagi keluar duit banyak untuk pergi ke dokter kecantikan atau membeli pemutih wajah yang mahal.  Kita juga tidak mengetahui apakah ada kandungan berbahaya yang ada pada kerim pemutih wajah tersebut. Untuk memutihkan wajah anda bisa menggunakan masker madu, apabila dilakukan secara rutin bisa memutihkan kulit wajah anda secara alami dan aman.

Sebagai Penghilang Jerawat

Dengan menggunakan masker madu secara rutin juga bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu pada wajah anda. Sehingga anda tidak perlu kesal lagi dengan keberadaan jerawat diwajah.

  1. Memutihkan Wajah
    Anda tidak perlu lagi keluar duit banyak untuk pergi ke dokter kecantikan atau membeli pemutih wajah yang mahal.  Kita juga tidak mengetahui apakah ada kandungan berbahaya yang ada pada kerim pemutih wajah tersebut. Untuk memutihkan wajah anda bisa menggunakan masker madu, apabila dilakukan secara rutin bisa memutihkan kulit wajah anda secara alami dan aman.
  2. Sebagai Penghilang Jerawat
    Dengan menggunakan masker madu secara rutin pada wajah anda bisa menghilangkan jerawat yang ada, sehingga anda tidak perlu lagi pergi ke dokter kecantikan hanya sekedar menghilangkan jerawat yang ada di wajah.
  3. Untuk Kulit Kering
    Dengan memadukan madu beserta kulit pisang dapat membuat kulit kering menjadi lembab serta terasa halus dipegang.
  4. Untuk Kulit Kering
    Dengan memadukan madu beserta kulit pisang dapat membuat kulit kering menjadi lembab serta terasa halus dipegang. Selain itu juga masker madu membuat wajah kita terlihat alami dan tidak dibuat-buat. Silahkan rasakan khasiat masker madu untuk kulit anda.

Cara membuat Masker madu

Setelah anda mengetahui manfaat madu untuk wajah, berikut akan saya jelaskan bagaimana cara membuat masker madu. Berikut cara membuat masker madu yang alami :

  1. Perisiapkan bahan utama madu, mentimun dan juga putih telur.
  2. Siapkan wadah sebagai tempat masker madu.
  3. Parut ketimun menggunakan parutan, lalu peras untuk diambil airnya.
  4. Abmbil satu bitur telur, kemudian pisahkan putih telurnya dari kuning telur, karena kita hanya akan menggunakan putih telurnya saja, lalu campurkan putih telur dengan air ketimun yang sudah kita peras tadi.
  5. Campurkan semua bahan yang tadi telah kita siapkan kedalam wadah tahan panas.
  6. Lalu panaskan degan api kecil saja gar tidak menjadi gosong.
  7. Panaskan terus sampai adonan masker mengental.
  8. Setelah adonan masker mengental, lalu angkat dan didiamkan hingga dingin.
  9. Adonan masker siap dipakai sebagai masker wajah anda.

Cara menggunakan Masker Madu

Setelah anda mengetahui bagaimana cara membuat masker madu, kini yang perlu anda ketahui adalah bagaimana cara menggunakan masker madu ke wajah anda. Penggunaan masker madu tidak boleh sembarangan, berikut tata cara untuk menggunakan masker madu :

  1. Sebelum menggunakan masker madu, bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air bersih dan sabun cuci muka.
  2. Oleskan adonan masker madu yang sudah kita buat tadi secara merata keseluruh wajah.
  3. Lalu ditunggu dan didiamkan sekitar 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, bilaslah wajah anda menggunakan handuk basah dan cuci kembali muka anda menggunakan air bersih.
  5. Lakukan perawatan wajah anda dengan masker madu secara rutin setiap ahri untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah manfaat madu untuk wajah, semoga bisa berguna bagi para pembaca sekalian, dan bisa dipraktekan sehingga memiliki wajah bersih putih bersinar sudah bukan impian lagi.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*