Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Obat Jerawat
manfaat jahe untuk kecantikan

Infotentangkesehatan.id – Jahe merupakan bahan alami yang mudah ditemukan di Indonesia. Khasiatnya sudah terbukti selama puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu untuk kesehatan. Selain dapat menghangatkan badan dan menyehatkan, ternyata jahe dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah dan tubuh. Untuk para wanita yang lebih suka merawat diri menggunakan cara dan ramuan tradisional, jahe dapat menjadi alternatifnya. Ada banyak cara yang bisa digunakan dalam mengolah jahe untuk kecantikan, seperti menjadi komposisi produk body lotion atau krim pelembab wajah. Jahe juga dipercaya dapat memperkuat rambut, beberapa produk shampo memilih jahe sebagai salah satu bahan utama dengan kelebihan meningkatkan kekuatan rambut. Untuk manfaat jahe untuk kecantikan ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Tumbuhan dengan banyak manfaat ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, jika dulu hanya menjadi tanaman liar yang tumbuh di kebun atau hutan, kini jahe sudah dibudiyakan karena manfaatnya yang sangat besar. Tanaman ini memiliki banyak manfaat, apa saja manfaatnya? Mari kita bahas di bawah ini.

Jahe mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan baik tubuh dan wajah. Tidak hanya untuk kesehatan tapi bermanfaat untuk kecantikan juga. Inilah manfaat jahe untuk kecantikan,

  1. Jahe dapat menghindarkan wajah dari jerawat

Wajah yang berjerawat disebabkan oleh permukaan kulit yang tidak bersih, terdapat timbunan kotoran dan debu yang menyebabkan terbentuknya kuman dan bakteri penyebab jerawat. Menggunakan jahe, dengan cara diparut terlebih dulu, kemudian balurkan ke wajah untuk membersihkan bakteri dan kuman agar jerawat sembuh.

  1. Jahe dapat mencegah penuaan

Tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya mahal demi produk anti-aging, karena ada banyak tumbuhan dan ramuan alami yang dapat mencegah penuaan dini, salah satunya adalah tanaman jahe ini. Dengan meminum air rebusan jahe setiap hari secara teratur, selain menghangatkan badan dan mencegah masuk angin, dapat pula menjadi obat anti penuaan dini yang alami.

  1. Jahe mampu menghaluskan kulit

Zat dalam jahe mempunyai khasiat yang dapat menghaluskan kulit, maka bagi perempuan yang ingin kulitnya halus dapat memilih produk kecantikan yang mengandung jahe, seperti masker dengan jahe atau scrub dengan jahe, lebih bagus jika mencampurkan parutan jahe pada masker wajah dan menggunakannya secara teratur.

Baca Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan 6 Ramuan Super

  1. Air jahe bermanfaat untuk menghilangkan selulit

Selulit dapat menjadi malapetaka bagi kaum hawa yang pernah mengalami kegemukan dan bagi yang sesudah melahirkan. Demi menghilangkan selulit, banyak yang membeli produk maupun obat kecantikan untuk menghilangkan selulit tidak peduli seberapa mahal harganya. Tapi tenang, sekarang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masalah yang satu ini. Dengan mengkonsumsi air rebusan jahe secara teratur, selulit berangsur-angsur akan hilang.

  1. Jahe mempunyai aroma yang dapat membuat tubuh wangi

Selain rasanya yang hangat di perut saat direbus bersama air, jahe juga memiliki aroma yang khas jika dicampurkan dalam masakan maupun kue, tapi bagaimana jika digunakan di tubuh? Jika kita menggunakan jahe pada kulit, maka aroma segar jahe akan menempel di tubuh kita dan menciptakan aroma yang wangi. Caranya sangat mudah sekali, parut beberapa buah jahe dengan parutan kelapa, kemudian balurkan hasil parutan jahe tadi ke kulit tubuh dan diamkan beberapa menit, sebaiknya lakukan sebelum mandi agar tidak ribet. Kemudian bilas dan teruskan dengan mandi yang seperti biasa.

Nah, di atas merupakan beberapa manfaat jahe untuk kecantikan, untuk menjadi cantik tidak perlu melakukan perawatan di spa atau salon dan mengeluarkan biaya yang tinggi, cukup gunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui di sekitar rumah.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*