Cara Merawat Wajah Menjadi Putih dan Bebas Jerawat

Obat Jerawat

Cara merawat wajah – muka terlihat kusam, gelap dan tidak fresh? berarti anda selama ini tidak pernah memperhatikan dan kurang menjaga kesehatan kulit wajah anda. Jangan disepelekan karena ini akan berpengaruh terhadap penampilan wajah anda.

Merawat wajah sangat perlu dilakukan walaupun sesibuk apapun, karena untuk merawat wajah tidak menyita waktu anda dan bisa dilakukan diwaktu senggang atau disela-sela kesibukan. Untuk memiliki wajah yang bersih dan bersinar harus melakukan perawatan wajah secara rutin dan konsisten, tidak bisa didapat secara instan. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk melakukan perawatan wajah, walaupun sebenarnya banyak dijual dipasaran product kecantikan yang menjanjikan memberikan hasil yang cepat dan instant untuk wajah anda. Tetapi sebaiknya apabila anda memilih menggunakan product kecantikan yang ada dipasaran sebaiknya benar-benar memilih dari bahan dan produk yang terpercaya, jangan sampai anda tergiur oleh iming-iming yang berlebihan, karena anda tidak tahu efek dari bahan-bahan yang digunakan oleh produk kecantikan tersebut, kulit wajah sangat sensitif jangan sampai ingin memiliki wajah bersih sehat malah sebaliknya yang anda dapatkan.

cara-merawat-wajah

CARA MERAWAT WAJAH

Hal Mendasar Yang Perlu Diketahuai Dalam Merawat Wajah

  1. Sebaiknya sebelum menyentuh wajah pastikan tangan anda dalam keadaan bersih dan sudah dicuci menggunakan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri.
  2. Biasakan elalu mencuci muka pada saat wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian.
  3. Apabila anda ingin beraktivitas keluar rumah biasakan selalu menggunakan pelembab wajah agar kulit tetap terjada dan terlindungi dari sinar ultaviolet (UV) yang bisa menyebabkan flek hitam pada wajah anda.
  4. Luangkan waktu sekitar 3 menit setiap malamnya sebelum tidur untuk memijat wajah anda untuk menghilangkan rasa letih pada wajah dan memberikan kecerahan pada warna kulit.
  5. Gunakanlah master secara rutin minimal 2 x dalam seminggu agar kotoran yang ada pada wajah terangkat dan wajah menjadi putih segar.
  6. Konsumsilah air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari agar kulit wajah selalu terlihat segar.
  7. Minum vitamin E untuk merawat kesehatan kulit dari dalam
  8. Olahraga secara teratur bisa membuat kulit tetap kencang dan tubuh pun menjadi sehat.

CARA MERAWAT WAJAH MENGGUNAKAN BAHAN ALAMI

  • Buah Bengkoang

Ambil buah bengkuang lalu kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Hancurkan buah bengkoang menggunakan blender atau diparut. Kemudian cuci muka hingga bersih, baluri secara merata bengkoang yang sudah hancur sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas muka anda menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari menjelang mau tidur malam.

  • Buah Apel

Buah apel bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak yang ada pada kulit wajah. Hancurkan buah apel menggunakan blender, jangan dicampur dengan air sedikitpun, karena buah apel sudah banyak mengandung air. Setelah buah apel halus, balurkan secara merata keseluruh kulit wajah anda, diamkan selama 30 menit bilas dengan air bersih.

  • Buah Pisang

Buah pisang yang biasa kita konsumsi sebagai hidangan penutup setelah makan ternyata mempunyai manfaat yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Buah pisang bisa meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Caranya sangat mudah, ambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya lalu hancurkan buahnya. Tambahkan 1 sendok madu kedalam buah pisang yang sudah dihaluskan tadi, aduk supaya tercampur rata.  Setelah adonan buah pisang jadi oleskan secara merata pada kulit wajah anda dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

  • Buah Strawbery

Buah strawberry banyak mengandung vitamin B, C, E dan K. Buah strawberry juga mengandung asam salisilat yang dapat membantu mengencangkan kulit. Caranya dalah hancurkan buah strawbery sampai halus kemudian diolesi secara merata ke seluruh wajah, diamkan selama 30 menit, bilas wajah menggunakan air bersih.

Demikianlah info artikel cara merawa wajah dengan menggunakan bahan alami dan juga hal hal yang perlu dilakukan dalam hal merawat wajah anda. Semoga artikel ini bisa berguna bagi para pembaca sekalian.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*