Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Cepat dan Alami

Obat Jerawat
cara menghilangkan jerawat pasir

Infotentangkesehatan.com – Kehadiran jerawat kecil-kecil namun berjumlah banyak pada wajah seringkali mengganggu penampilan. Kerena wajah akan terlihat kasar dan kusam karena kehadiran jerawat ini. Jerawat kecil-kecil namun berjumlah banyak ini disebut juga dengan jerawat pasir. OK, kali ini penulis akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat pasir secara cepat dan alami, agar Anda semua bisa terbebas dari jerawat yang sangat mengganggu ini.

Jerawat pasir disebabkan oleh tumpukan kulit mati diwajah, yang kemudian menyumbat pori-pori kulit, kelenjar minyak yang memproduksi secara berlebihan atau juga faktor kulit kamu yang terlalu sensitif. Pola hidup buruk juga bisa memicu jerawat pasir di wajah, seperti terlalu sering begadang, merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sekarang penulis akan memberikan penjelasan bagaimana cara menghilangkan jerawat pasir di wajah dengan cara-cara alami dan cepat.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT PASIR SECARA ALAMI DAN CEPAT

1. Masker Beras

Beras bukan hanya bermanfaat untuk mengeyangkan perut saja. Perlu diketahui bahwa beras memiliki kandungan Vitamin C, E dan juga sequalance oil yang bisa berguna untuk membantu menjaga serta merawat kulit wajah kamu agar tetap halus dan cerah setiap saat.

Baca Artikel Lainnya : Mitos Yang Tidak Benar Tentang Jerawat

Cara membuatnya, ambilah beras organik lalu rendam selama satu hari penuh (24 jam). Kemudian haluskan beras tersebut dengan cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus. Setelah halus keringkan dibawah terik matahari sampai benar-benar kering. Lalu gunakan sebagai masker wajah kamu agar kulit terbebas dari jerawat dan segar.

2. Kopi dan Perasan Air Lemon

Lemon sudah dipercaya sejak lama untuk menghilangkan noda hitam yang ada pada kulit wajah. Campuran perasan air lemon dan juga bubuk kopi bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat pasir yang ada pada wajah. Caranya adalah campur rata kedua bahan ini, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan sampai benar – benar kering dan menyerap pada kulit wajah. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Campuran Air Mawar dan Jeruk Nipis

cara menghilangkan jerawat pasir kali ini kita menggunakan bahan tradisional berupa campuran air mawar dan perasan jeruk nipis. Kandungan asam atau citric acid pada jeruk nipis berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya campurkan air mawar dengan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit atau sampai benar-benar kering. Bilas dengan air hangat.Lakukan secara rutin setiap hari sampai jerawat kamu benar-benar hilang.

4. Masker Putih Telur

Putih telur dipercaya bisa mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Sehingga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat pasir. Caranya adalah : ambil satu butir telur, pisahkan putihnya dengan kuning telur, kocok sebentar kemudian oleksan pada kulit wajah yang berjerwawat secara merata. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari.

5. Lidah Buaya dan Garam

Lidah buaya sudah terkenal berguna untuk kesehatan rambut. Tetapi disamping itu lidah buaya bisa kita manfaatkan untuk mengobati jerawat pasir pada wajah. Kita bisa membuat scrub dari lidah buaya dengan cara, ambil lidah buaya dan pisahkan gel dari kulitnya. Haluskan hingga merata kemudian campurkan dengan garam secukupnya. Oleskan adonan scrub lidah buaya kewajah yang berjerawat secara merata. Diamkan selama kurang leibh 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Cukup mudak bukan?

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat pasir yang bisa dilakukan yang semuanya terbuat dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan juga tentunya bersahabat dikantong.

              

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*