Cara Memutihkan Kulit

Obat Jerawat

cara memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit – memiliki kulit putih bersih adalah dambaan setiap kaum hawa. Kaum hawa ini rela melakukan apapun demi mendapatkan kulit yang putih dan bersih yang bisa menambah kecantikan dan pesona pada dirinya. Bahkan untuk golongan kaum selebriti rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta agar bisa mendapatkan kulit yang putih bersih. Kali ini infotentangkesehatan.id akan membahas bagaimana cara memutihkan kulit tubuh agar menjadi putih bersih dengan cara yang alami.

KUMPULAN RAMUAN ALAMI CARA MEMUTIHKAN KULIT

CARA MEMUTIHKAN KULIT WAJAH

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memberikan perawatan pada kulit wajah agar mendapatkan kulit putih bersih dan alami.

Cara pertama : teh, madu, dan juga tepung beras bisa diajadikan bahan untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Ketiga bahan ini memiliki khasiatnya masing-masing, tepung beras yang dijadikan sebagai scrab akan membuat kulit menjadi lembut, madu sangat bagus untuk moisturizing dan teh berfungsi sebagai bahan merelaksasi wajah.

Cara membuatnya pertama-tama bikinlah satu cangkir teh yang tidak terlalu kental lalu biarkan hingga dingin dengan sendirinya. Lalu selanjutnya siapkan 2 sendok makan tepung beras dan juga 1/2 sendok makan madu. Kemudian semua bahan diaduk hingga bercampur dan tidak menyisakan gumpalan tepung. Lalu oleskan pada wajah secara merata selama 20 menit, sambil menunggu waktu hingga 20 menit dengan masker yang menempel pijat wajah anda dengan gerakan memutar dan secara lembut. Apabila sudah 20 menit bilas wajah anda hingga bersih.

Cara Kedua : Dengan menggunakan bahan alami kunyit dan tomat.  Kunyit merupakan bahan alami yang sudah dikenal sejak dahulu memiliki kekayaan nutrisi yang baik untuk tubuh dan juga kulit. Bahkan pada zaman dahulu kala para wanita suka mengkonsumsi kunyit secara langsung dengan dimakan. Sedangkan tomat memiliki kandungan air yang sangat banyak. Kedua kombinasi bahan alami tersebut dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara aman dan bisa digunakan sehari-hari.

Cara penggunaannya : ambil kunyit berkuran sekitar 1 cm, cuci dengan air sampai bersih lalu parut hingga halus. Hasil parutan kunyit tersebut diamkan hingga kering selama sekitar 5 menit. Ambil 1 buah tomat berukuran besar dan diblender tanpa menggunakan campuran air. Kemudian campur tomat hasi blenderan tersebut dengan kunyit hingga merata.

Gunakan adonan tomat dan kunyit untuk masker wajah anda, oleskan secara merata keseluruh wajah dan buat olesan yang tebal agar bisa meresap banyak kedalam kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit, kemudian basuh wajah dengan menggunakan air hangat.

Cara Ketiga : Untuk cara yang ketiga ini kita akan menggunakan bahan alami berupa bengkuang yang sudah dikenal secara turun temurun bisa mencerahkan kulit wajah. Ini terbukti banyak sekali pemutih yang dijual dipasaran berbahan dasar bengkuang. Dengan menggunakan bahan alami dari bengkuang ini sangat baik untuk memutihkan kulit wajah dan juga lebih aman.

Cara membuat masker bengkuang tidaklah terlalu sulit. Pertama siapkan bengkuang yang sudah dikupas dan dicuci secara bersih, parut bengkuang tersebut hingga halus kemudian peras. Kita hanya akan mengambil air bengkuang hasil perasannya saja, untuk ampasnya bisa kita buang. Air perasan bengkuang didiamkan selama 30 menit didalam wadah yang bening. Sehingga akan nampak endapan berwarna putih dibawahnya, untuk air nya yang bening silahkan dibuang dan disisakan ampas endapan yang berwarna putih.

Silahkan bersihkan wajah anda, lalu oleskan secara merata endapan putih tadi keseluruh wajah hingga leher, bisa juga dengan menggunakan kuas masker. Apabila olesan masker bengkuang pada wajah sudah mengering, lalu bilas wajah anda dengan air bersih dan bersihkan dengan handuk. Lakukan minimal seminggu sekali pada wajah anda, maka anda akan merasakan perubahan pada wajah anda menjadi putih bersih dan segar.

Baca Artikel Lainnya : Cara Menghilangkan Jerawat yang Efektif Dan Aman

CARA MEMUTIHKAN KULIT TUBUH

Berikut Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh :

  • Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin, mineral dan minyak yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Untuk memutihkan kulit tubuh secara alami ambilah 2 hingga 3 buah alpukat yang sudah masak, kemudian campurkan dengan air dan dihaluskan. Lalu jadikan sebagai bahan lulur pada tubuh anda secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih sebelum mandi.

  • Pepaya dan Jeruk Nipis

Buah pepaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit, karena buah pepaya bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit menjadi kusam atau tidak cerah. Pepaya juga memiliki anti oksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Olehkarena itu kita bisa mencoba memutihkan kulit dengan menggunakan buah pepaya dan jeruk nipis. Parut buah pepaya yang masih muda dan sudah dikupas, lalu parut hingga halus dan berikan beberapa tetes jeruk nipis, aduk hingga merata. Kemudian balur keseluruh tubuh hingga merata, diamkan hingga kering. Lalu basuh seluruh tubuh dengan air hangat. Gunakan secara rutin, maka anda akan memiliki kulit putih bersih seperti yang didambakan.

  • Lemon dan Putih Telur

Kandungan vitamin C banyak dimiliki oleh buah lemon yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh. Buah lemon juga dapat membuat kulit menjadi bersih. Campuran buah lemon dan putih telur dapat memutihkan kulit tubuh anda. Caranya adalah, campurkan buah lemon yang telah dijus dengan1 butir putih telur, lalu dipanaskan sebentar pada wajan kecil, lalu didiamkan hingga bahan menjadi setengah padat. Kemudian masukkan kedalam wadah dan masukkan kedalam kulkas.  Setelah bahan menjadi dingin, keluarkan dari kulkas dan oleskan keseluruh tubuh secara merata selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

CARA MEMUTIHKAN KULIT TANGAN DAN KAKI

Kita bisa memutihkan kulit tangan dan kaki dengan bahan-bahan alami yang berkhasiat dan aman seperti wortel, madu, minyak zaitun, beras, kopi dan jeruk nipis. Bahan-bahan alami tersebut telah terbukti berkhasiat untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Berikut ini akan saya jelaskan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut.

1. Ampas Kopi dan Madu

Campurkan ampas kopi dengan madu secukupnya, kemudian aduk rata dan lulurkan pada kulit tangan dan kaki secara merata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin sesudah mandi.

2. Jeruk Nipis

Belah jeruk nipis menjadi dua, kemudian gunakan airnya untuk dioleskan pada kulit tangan dan kaki secara merata. Lakukan setiap hari secara rutin.

3. Wortel dan Body Lotion

Ambil 2 buah wortel parut sampai halus dan campur dengan body lotion secukupnya, kurang lebih sebanyak 25 ml. Aduk kedua bahan tersebut sampai rata, lalu oleskan secara merata pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit kemudian basuh dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan rutin setiap hari sehabis mandi.

4. Beras dan Minyak Zaitun

Haluskan beras dengan cara diblender kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Aduk hingga rata, lalu balurkan keseluruh kulit tangan dan kaki anda secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit kemudiah bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin setiap hari sehabis mandi.

CARA MEMUTIHKAN KULIT KETIAK

Memiliki kulit ketiak yang putih dan bersih adalah dambaan kita semua, kita bisa membuat kulit ketiak menjadi putih dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Berikut penjelasan yang saya berikan untuk memutihkan kulit ketiak.

1. Menggunakan Timun dan Kunyit

Ambilah timun dan kunyit secukupnya, lalu haluskan dan aduk secara merata. Oleskan pada kulit ketiak anda dan diamkan selama 10 menit kemudian basuh dengan air sampai bersih. Campuran ketimun dan kunyit dapat membuat kulit ketiak anda yang terlihat hitam menjadi putih bersih.

2. Menggunakan Susu dan Yogurt

Ambilah 2 sendok makan yogurt dan 3 sendok makan susu, campurkan dan aduk sampai merata. Kemudian oleskan pada kulit ketiak anda, diamkan selama 10 – 15 menit. Basuh dengan air sampai bersih, lakukan secara rutin seminggu 3 kali, maka kulit ketiak anda yang terlihat kehitaman akan menjadi putih bersih.

3, Menggunakan Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa

Kulit jeruk yang banyak mengandung vitamin C dan minyak kelapa yang banyak mengandung vitamin E bisa menjadikan kulit ketiak anda putih bersih dan terlihat lebih cerah. Caranya haluskan kulit jeruk denganmenggunakan blender kemudian campurkan dengan minyak kelapa aduk hingga rata. Oleskan secara merata sambil di gosok – gosok ke kulit ketiak secara perlahan. Lalu bersihkan dengan air sampai bersih, lakukan secara rutin setiap hari hingga kulit ketiak yang tadinya hitam terlihat putih bersih dan cerah.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*