Cara Mempercantik Rambut dari Luar dan Dalam

Obat Jerawat
cara mempercantik rambut

Infotentangkesehatan.idKecantikan wanita tidak hanya dari rampingnya tubuh dan bersihnya kulit, tapi juga dilihat dari rambutnya. Perawatan tubuh wanita sangatlah menyeluruh, mulai dari rambut, kulit, kuku, perawatan kaki, hingga bagian sensitif wanita ada juga perawatan khususnya. Dalam merawat semuanya dibutuhkan biaya yang banyak dan waktu yang lama. Untuk sekarang ini, sudah banyak spa dan salon yang menyediakan perawatan secara menyeluruh tanpa anda harus berpindah tempat, tapi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Perawatan tersebut seharusnya dilakukan dari luar dan dalam, dari dalam dengan cara makan makanan sehat dan pola hidup sehat, dari luar dengan menggunakan produk kecantikan yang aman. Sama seperti tubuh, cara mempercantik rambut juga memerlukan perawatan dari luar dan dalam, terlebih jika rambut anda memiliki masalah yang lebih dari satu. Rambut rontok, berketombe, bercabang, rapuh atau mudah patah, rambut memerah karena sering terkena sinar matahari, rambut tipis, susah diatur, lepek, dan masalah rambut lain membuat wanita harus melakukan perawatan yang banyak. Tapi untuk sekarang ini pun, tidak ada produk perawatan rambut yang dapat mengatasi beberapa masalah rambut secara bersamaan, jadi lebih baik gunakan produk kecantikan rambut seperti shampo, tapi dibarengi dengan menggunakan ramuan tradisional untuk meningkatkan kecantikan rambut kita. Dan untuk mempercantik rambut dari luar, bisa dengan menata rambut memakai kepang atau mengucirnya dengan gaya yang sedang tren saat ini.

cara mempercantik rambut
Shampoo Kemiri Syuga – Untuk Kesehatan dan Perawatan Rambut

Kembali ke cara mempercantik rambut dari dalam, ada beberapa kepercayaan kuno yang memang bisa membantu mempercantik rambut sekaligus mengatasi masalah rambut dengan bahan alami yang mudah kita temukan. Yang pertama untuk mengembalikan warna hitam rambut, kita bisa menggunakan merang, yaitu batang dari padi, caranya bakar merang hingga tinggal abu, lalu campurkan dengan air, diamkan semalaman dan saring keesokan harinya, gunakan untuk keramas secara teratur, makan rambut akan menjadi hitam. Kemudian untuk menghitamkan rambut sekaligus menghilangkan ketombe, bisa pakai jeruk nipis, lalu untuk caranya peras jeruk nipis dan ambil airnya lalu usapkan ke kulit kepala dan rambut untuk menghilangkan ketombe dan membantu menghitamkan. Ketiga bisa menggunakan daging buah alpukat yang dihaluskan, caranya oleskan tumbukan daging alpukat ke rambut dengan campuran sedikit santan, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih, cara ini dapat membantu mengurangi rambut bercabang. Ada pula dengan menggunakan minyak zaitun, untuk mempercantik tubuh dan wajah serta sebagai bahan makanan vegetarian, sudah sering digunakan dan terbukti khasiatnya. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke area rambut sebelum keramas, diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan shampo, cara ini efektif bila digunakan dua minggu sekali, dapat menghilangkan ketombe dan meningkatkan kelembutan rambut.

Baca Artikel Lainnya : Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tidak Mudah Rusak

Kemudian untuk mempercantik rambut dari luar, dapat dengan cara menstyling rambut dengan kepang dan kuncir yang cantik. Di dunia maya saat ini sedang tren cara menghias rambut dengan kepang. Cara ini populer dengan banyaknya film barat yang para pemainnya mempunyai style rambut yang cantik dengan kepang. Sebuah kepang tunggal dengan hiasan rambut yang sesuai dapat menambah manis rambut. Bila ingin lebih manis lagi bisa ditambahkan dengan mewarnai rambut, tapi cara ini bisa mengurangi kesehatan rambut karena bahan kimia yang terkandung dalam cat rambut. Kepang juga tengah menjadi trend untuk sanggul modern yang digunakan dalam tata rambut pernikahan dan wisuda. Nah itulah beberapa cara mempercantik rambut dari dalam dan luar.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*