Beberapa Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah Yang Mujarab

Obat Jerawat
manfaat sabun sereh untuk wajah

Infotentangkesehatan.id – Manfaat sabun sereh untuk wajah sudah menjadi populer seiring naiknya penggunaan obat dan nutrisi herbal di masyarakat. Kini masyarakat sudah banyak yang mengurangi ketergantungannya pada penggunaan obat kimia. Kebanyakan obat herbal untuk wajah tidak memiliki efek samping karena berbahan alami dari alam.  Sedangkan penggunaan tanaman sereh untuk sabun mandi sangat cocok karena memiliki aroma terapi yang harum dan menenangkan. Berikut merupakan ulasan manfaat penggunaan sabun sereh bagi kulit wajah anda.

  1. Dapat menjadikan kulit wajah putih alami

Sabun sereh yang berbau harum kerap dipadukan dengan pemanfaatan susu sehingga dapat memutihkan kulit yang gelap. Dengan banyaknya nutrisi yang ada, itu dapat mencerahkan kulit dan menyegarkan sel-sel kulit yang kering sehingga tampak cerah. Dengan menggunakannya secara teratur, itu dapat menjadikan kulit anda tampak putih dan halus. Kesegarannya akan memberikan kesan lebih hidup pada kulit wajah anda dan tidak terkesan kusam akibat banyak sel kulit yang mati.

  1. Menghilangkan flek hitam yang mengganggu

Keberadaan flek hitam di wajah sangat mengganggu penampilan anda ketika berjumpa dengan rekan dan partner kerja. Padahal itu dapat diatasi secara perlahan dengan sabun sereh dengan perawatan alami dan tidak beresiko. Kebanyakan flek tersebut disebabkan oleh terik matahari yang menyengat kulit sehingga sel kulit menjadi mati. Di samping itu, itu juga diakibatkan oleh terlalu banyaknya pemakaian kosmetik atau banyaknya debu di wajah yang jarang dibersihkan. Itu semua menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga menjadi flek hitam. Dengan anda rutin membersihkannya dengan sabun alami ini, itu dapat membersihkan sekaligus mengangkat kotoran hitam pada pori-pori. Wajah anda akan terhindar dari bahaya flek hitam tersebut.

Baca Artikel Lainnya : Hindari 4 Jenis Makanan Penyebab jerawat

  1. Mencegah dan mengobati jerawat

Tumbuhnya jerawat (acne) sering kali diakibatkan oleh pikiran dan kondisi wajah. Kondisi wajah yang tidak bersih dapat memicu matinya sel kulit sehingga tampak iritasi sehingga tumbuh bintil jerawat di sekitar wajah. Tentunya itu sangat mengganggu, apa lagi jika anda adalah seorang wanita karir yang menonjolkan kesempurnaan penampilan wajah.  Sabun sereh memiliki komposisi yang diperkaya dengan minyak zaitun dan sereh yang dapat menyegarkan kulit mati dan iritasi sehingga menjadi segar kembali.  Keadaan wajah yang bersih dan tidak ada debu menjadikan kulit anda terhindar dari iritasi ringan yang menimbulkan jerawat. Dengan kulit anda menjadi segar dan sehat, jerawat pun akan hilang. Walaupun itu semua dipengaruhi oleh hormon di tubuh, namun kesegaran penggunaan sabun ini dapat menyeimbangkan suasana tubuh anda khususnya pada wajah.

  1. Sebagai anti-oksidan untuk kulit wajah

Kulit di wajah juga memerlukan perawatan dan pencegahan dari bahaya penyakit kulit. Itu membutuhkan zat anti-oksidan yang berguna untuk memelihara sel kulit dan melindungi dari bakteri kulit. Itu ada pada daun sereh. Pada dasarnya, tumbuhan sereh mengandung antioksidan dan flovanoid yang menjadi anti-bodi bagi kulit anda. Keduanya itu ada pada manfaat sabun sereh untuk wajah yang dapat anda beli di toko.  Dengan menggunakan sabun herbal ini, anda termasuk memelihara kedua zat anti-bodi tersebut sehingga kulit anda tidak rentan terserang penyakit atau iritasi. Jika kulit anda kuat dan segar, maka penampilan anda tampak semakin sempurna dan menawan di mata rekan dan kolega anda.

Manfaat sabun sereh untuk wajah di atas dapat anda temukan dan dapatkan dengan cara melakukan pembelian di toko-toko herbal terdekat atau melalui pembelian online. Itu sangat mudah didapat karena produsen sabun herbal kini sudah mulai meningkat. Masyarakat sudah beralih dari penggunaan sabun kimia ke herbal agar lebih aman.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*