6 Jenis Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Mulus dan Sehat

Obat Jerawat
makanan sehat untuk kulit

Infotentangkesehatan.com – Kulit merupakan pertahan terluar dari tubuh kita didalam menghadapi kuman dan perubahan lingkungan. Agar kulit kamu bisa menjalankan fungsinya dengan baik, maka konsumsilah makanan yang baik untuk kesehatan kulit.

Fungsi dari kulit yang lainnya adalah dalam peranannya membantu kesehatan tulang. Karena berkat bantuan kulitlah sinar matahari diubah menjadi vitamin D yang sangat berguna sekali untuk kesehatan tulang.

Kulit adalah bagian tubuh yang paling terlihat. Kesehatan kulit harus benar-benar dijaga, salahsatu pendukungnya adalah faktor makanan. Kali ini penulis akan membahas jenis makanan apa saja yang bisa diprioritaskan untuk mendukung kesehatan kulit. Silahkan disimak.

1. Ubi Jalar

Anda masih sering menghindari makanan ini dikarenakan dianggap menjadi penyebab kita menjadi sering buang gas? Sebaiknya pikir ulang kembali, karena makanan ini ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit.

Ubi jalar bisa bermanfaat untuk mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan pada kulit. Ini dikarenakan ubi kaya akan vitamin A. Daripada menggunakan produk kecantikan yang mengocek kantong kamu, bagaimana jika menambahkan ubi jalar pada menu diet mu?

2. Labu Kuning

Buah labu terkanal karena sering dijadikan ornamen perayaan Hallowen di Amerika sana, tetapi tahukan kamu sebenarnya labu kuning adalah buah yang banyak mengandung zat karotenoid yang sangat berperan penting dalam memerangi radikal bebas. Dengan kata lain labu bisa bermanfaat untuk menjaga kulit dari penuaan dini.

Disamping itu labu kuning juga banyak mengandung vitamin A, C dan E yang sagat dibutuhkan oleh kulit. Dengan mengkonsumsi labu juga tubuh akan mendapatkan banyak serat dan terhidrasi dengan baik.

Baca Artikel Lainnya : MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH

3. Ikan

Ikan terkenal kebaikannya sebagai makanan yang bisa mendukung perkembangan otak, tapi perlu kamu ketahui juga bahwa kulit juga mendapatkan manfaat positif dari makanan ini. Bagi yang menyukainya bisa mencoba mengkonsumsi ikan salmon dikarenakan dagingnya yang kaya akan lemak omega-3, sumber lemak yang sangat berguna buat tubuh.

Dengan tercukupinya asupan lemak, maka kulit akan terhindar dari kondisi kulit kering dan kusam. Untuk kamu yang sedang menjalani diet rendah lemak, tetapi tidak ingin kesehatan kulit terganggu, mengkonsumsi ikan bisa menjadi pilihan yang bagus.

4. Teh Hijau

Anda ingin bersantai menikmati minuman yang dapat menyehatkan kulit? minum teh hijau adalah jawabannya. Minuman teh hijau mengandung senyawa katekin yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Kandungan zat katekin yang ada pada teh hijau ini sudah terbukti efektif untuk melawan peradangan dan keganasan pada kulit.

Supaya mannfaat yang ada pada teh hijau bisa bertahan lama didalam tubuh, ada penelitian yang menyatakan supaya menambahkan perasan jeruk kedalam teh. Perasan jeruk bermanfaat untuk memperlambat tercernanya kandungan nutrisi pada teh hijau, sehingga manfaatnya lebih terasa oleh tubuh.

5. Avokado

Buah Avokado banyak mengandung lemak sehat, vitamin A, vitamin C dan serat. Kandungan berbagai zat tersebut merupakan kombinasi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Kandungan lemak didalam avokad bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada kulit. Salah satu kerusakan pada kulit yang bsia diminimalisir adalah kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari seperti penuaan dini dan kulit keriput. Sebuah penelitian menyebutkan salah satu mekanisme avokad memperbaiki kulit tersebut dengan cara meningkatkan perbaikan DNA.

6. Brokoli

Jangan pernah kamu menolak untuk makan sayur-sayuran hijau dikarenakan banyak sejali manfaat yang bisa didapat untuk kesehatan. Seperti brokoli, bisa membut kulitmu bertahan lebih muda dengan cara membantu melawan kemunculan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Semakin beragamnya warna yang dikandung didalam sayur-sayuran atau buah-buahan, maka akan semakin besar nutrisi yang terkandung dialamnya. Brokoli yang mempunyai warna lebih gelap memiliki kandungan vitamin A dan C lebih banyak.

Apabila kamu ingin memiliki kesehatan kulit hingga tua nanti, maka mengkonsumsi makanan sehat seperti diatas bisa membantu menjaga kesehatan kulit kamu sampai tua. Agar hasilnya lebih optimal jangan lupa untuk diimbangi dengan olah raga teratur dan jalani pola hidup yang sehat.

Jual Herbal Online

1 Trackback / Pingback

  1. Macam-macam Alergi Kulit dan Pengobatan Alaminya - Info Kesehatan dan Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*