10 Tips Diet Sehat dan Aman

Obat Jerawat

10-tips-diet-sehat-aman2

10 tips diet sehat dan aman – Setiap orang mendambakan memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Tetapi untuk memiliki tubuh yang sehat dan ideal tidaklah mudah, banyak orang yang melakukan diet secara tidak benar demi mendapatkan berat tubuh yang ideal, mereka tidak sadar cara diet yang dilakukan malah akan membahayakan tubuh. Berikut akan saya uraikan 1o tips diet sehat dan aman yang dapat anda coba untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal tetapi tidak membahayakan kesehatan tubuh.

1. Mulailah Saat Ini Juga

Untuk menurunkan berat badan tidak hanya bermodalkan niat saja, tetapi perlu action yang nyata dengan semangat dan tekad yang kuat. Kalau anda tidak memulainya saat ini juga bagaimana bisa berat badan anda akan turun.

2. Pasang Target Seuai Kemampuan Tidak Usah Muluk-muluk

Sebelum memulai program diet anda pasanglah target di awal, jangan terlalu muluk-muluk , turun berat badan 0.5 Kg dalam seminggu adalah target yang ideal. Bila berat badan anda menurun secara drastis juga tidak terlalu baik dan berbahaya untuk kesehatan. Untuk memotivasi anda, cobalah gantung celana jeans atau hot pants favorit anda  yang sudah lama bersembunyi didalam lemari ditempat yang mudah terlihat.

3. Jangan Terlalu Ketat

Setiap orang tetap butuh 1.200 – 1.500 kalori perhari agar tubuh tetap prima. Apabila anda mengurangi asupan kolori secara drastis hingga hanya tersisa 600 – 800 kalori saja perhari maka metabolisme tubuh akan melambat. Jika hal itu terjadi, maka kesempatan lemak menjadi tertimbun didalam tubuh pun semakin besar. Bukan tubuh langsing yang anda dapatkan, tetapi sebaliknya malah penyakit yang datang.

4. Majukan Jam Makan Pagi Anda

Jangan menghilangkan makan pagi. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 4.000 orang dewasa di amerika yang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 15 Kg dalam setahun adalah mereka yang tidak pernah melupakan sarapan pagi. Apabila anda biasa sarapan pukul 9 pagi, maka digeserlah menjadi sarapan pada pukul 7 pagi agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.

5. Jangan Sarapan Sembarangan

Anda bisa memulai sarapan dengan 300 -400 kalori, tetapi jangan makan makanan yang berlemak tinggi. Anda bisa mencoba sarapan dengan setangkup roti gandum dengan diisi dadar 1 butir telur, bisa juga ditambah dengan semangkuk salad. Atau anda bisa juga sarapan dengan 100 gr nasi dengan sepotong ikan ditambah semangkuk sayur.

6. Kunyahlah Makanan Sebanyak 36 Kali!!

Tips diet sehat yang satu ini  seperti terlihat sepele, tetapi penting untuk dilakukan untuk mensukseskan program diet anda. Cobalah anda hitung berapa kali anda mengunyah, apabila kurang dari 36 kali cobalah ditambah sampai 36 kali. Semakin banyak anda mengunyah makanan, maka makanan akan lebih mudah dicerna, anda pun akan merasakan lebih mudah kenyang.

7. Perbanyaklah Minum Air Putih

Apabila anda kurang minum maka akan membebankan kerja ginjal danh juga bisa menyebabkan tubuh anda dehidrasi.  Hali ini akan menganggu sistem metabolisme tubuh anda. Seandainya anda meminum air putih sebanyak 1.5 liter atau 8 – 10 gelas perharinya, tanpa melakukan diet apapun, maka dalam kurun waktu 1 tahun berat tubuh anda bisa turun sebanyak 2.5 Kg.

8. Wajib Berolahraga

Lakukan olahraga selama 60 – 90 menit, sebanyak 3 – 4 kali dalam seminggu. Anda bisa memadukan olahraga aerobik joging dan jalan kaki, masing-masing lakukan selama 3 menit secara berselang-seling, olahraga ini cukup efektif membakar lemak yang ada di tubuh. Apabila ada kesempatan, berjalan kaki lah keliling rumah atau ruangan kantor selama 5 menit setiap satu jam sekali, hal ini bisa membakar lemak 200 – 300 kalori.

9. Perbanyak Makanan Berserat

Serat punya peranan peting dalam hal mengusir lemak. Semakin banyak serat yang masuk kedalam tubuh, volume feses akan gampang membesar, karena sifat serat yang menyerap air. Sehingga buang air besar anda akan lancar dan lebiuh teratur. Setiap orang dewasa membuthkan serat sebanyak 21 gram perharinya. Jika anda terbiasa makan buah  dan sayuran, tambahlah porsinya menjdai 5 mangkuk perhari, anda bisa membaginya menjadi 5 kali makan.

10. Tidak Cukup Hanya Memakan Buah Saja

Anda pastinya akan merasa kelaparan apabila hanya memakan buah dan sayuran saja. Tetap masukkan 15% – 20% protein disetiap menu makan anda untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sistem pencernaan anda membutuhkan protein untuk melakukan proses metabolisme.

Demikian lah 10 tips diet sehat dan aman yang bisa anda lakukan, semoga bisa bermanfaat buat pembaca sekalian dan memiliki tubuh ideal bukan lagi menjadi mimpi anda.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*