Waspadai Gejala Awal Kanker Yang Sering Diabaikan

Obat Jerawat
gejala awal kanker yang sering diabaikan

Infotentangkesehatan.id – Kanker merupakan sebuah penyakit yang berbahaya apabila tidak ditangani dengan cepat maupun tepat. Namun, tahukah Anda bahwa penyakit kanker ini memiliki gejala awal yang hampir tidak Anda duga ataupun tidak Anda sangka karena mungkin gejala awal ini bisa berupa batuk, pilek, panas hingga Anda merasa bahwa gejala awal kanker yang sering diabaikan ini merupakan penyakit biasa yang akan sembuh dengan sendirinya.

Namun, bisa jadi gejala seperti batuk, pilek, panas hingga gejala ringan lainnya itu merupakan salah satu gejala dari penyakit kanker karena pada dasarnya orang yang terkena kanker ini hanya menderita gejala ringan ketika memasuki kanker stadium awal sehingga banyak orang yang terkena kanker stadium awal yang mulai menunjukkan gejala, biasanya hanya mengabaikannya atau hanya meminum obat dari salah satu gejala kanker tersebut.

Maka dari itu, Anda diminta waspada sekaligus selalu memeriksakan diri pada dokter ahli apabila  mulai merasakan sakit secara mendadak dan tidak kunjung sembuh. Bisa jadi itu adalah gejala awal kanker yang sering diabaikan oleh penderita kanker. Berikut ini penulis akan memberikan beberapa gejala awal kanker yang sering diabaikan oleh pengidap kanker pada stadium tahap awal, yaitu ;

  1. Batuk

Apabila Anda mengalami batuk yang tak kunjung sembuh meski telah meminum obat pereda batuk, maka waspadailah mungkin itu adalah gejala awal dari kanker paru paru atau kanker pita suara. Namun apabila Anda merasa batuk disertai gatal pada tenggorokan bisa jadi Anda mengalami kanker laring.

  1. Kesulitan menelan dan merasa tidak nyaman pada pencernaan

Keluhan ini biasanya berhubungan dengan kanker lambung, kanker kerongkongan, dan juga kanker usus besar

  1. Nyeri

Apabila Anda merasakan nyeri pada anggota tubuh tertentu, mungkin Anda telah mengalami gejala stadium lanjut pada kanker tulang atau kanker testis

Baca Artikel Lainnya : Tanda tanda Kanker Mulut

  1. Berat badan turun secara drastis

Berat badan Anda turun secara drastis ? bisa jadi Anda terkena kanker paru paru, kanker pankreas ataupun kanker kerongkongan karena jenis kanker tersebut memiliki gejala yang sama yakni berat badan turun secara tiba tiba.

  1. Ketidaknormalan ketika buang air

Biasanya, gejala seperti ketidaknormalan saat buang air kecil ini bisa jadi akibat penyakit wasir, radang usus, atau juga infeksi kandung kemih. Namun, bisa saja ketidaknormalan saat buang air kecil tersebut merupakan gejala awal dari kanker usus besar ataupun kanker kandung kemih.

  1. Bintik bintik putih pada lidah atau mulut

Leukoplakia atau bintik bintik putih yang terdapat pada lidah maupun pada mulut. Gejala munculnya bintik putih pada lidah tersebut identik dengan kanker mulut. Jadi apabila Anda melihat adanya bintik putih pada lidah atau mulut maka segeralah periksakan diri pada dokter ahli

Nah, itulah gejala awal kanker yang sering diabaikan oleh banyak orang termasuk penderita kanker sendiri. Apabila Anda mengalami gejala gejala kanker stadium awal, maka segeralah periksakan diri pada dokter spesialis karena apabila tidak ditangani secara cepat maka bisa berakibat fatal pada tubuh Anda.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*