Obat Herbal Untuk Penyakit Diabetes

Obat Jerawat
obat herbal untuk diabetes

Infotentangkesehatan.id – Gaya hidup yang sering kali diabaikan oleh beberapa orang justru akan menimbulkan beberapa penyakit yang sangat berbahaya bahkan dapat menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kematian. Tidak teraturnya asupan gizi hingga pola makan yang tidak sehat dapat menjadi penyebab munculnya penyakit. Salah satunya adalah penyakit Diabetes atau gula. Bagi Anda yang terlalu banyak mengkonsumsi gula maka mulai sekarang kurangi lah kadar gula pada tubuh Anda agar tak terkena penyakit diabetes atau gula ini. Namun, diabetes juga dapat disebabkan oleh virus yang menyebabkan insulin gagal memecah glukosa. Diabetes ini dapat menyerang pada siapa saja dan berapapun umurnya. Namun, yang rentan akan penyakit ini adalah orang yan berada di atas usia 40 tahun. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin mencegah sekaligus mengobati penyakit diabetes ini namun enggan untuk memeriksakan ke dokter. Maka, sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba menggunakan obat herbal untuk diabetes.

Nah, untuk mengetahui apakah Anda terkena penyakit diabetes atau tidak, maka kenalilah beberapa gejala gejala awal timbulnya penyakit diabetes . Penyakit diabetes ini tak hanya menyerang orang dewasa namun juga dapat menyerang remaja dan juga anak anak. Berikut ini adalah gejalanya;

  1. Anda akan mudah merasa lelah
  2. Berat badan akan menurun drastis tanpa sebab yang pasti
  3. Sering merasakan dehidrasi karena seringnya buang air kecil
  4. Kulit leher menjadi lebih gelap karena insulin yang direspon tubuh merubah warna pigmen
  5. Pengelihatan melemah dikarenakan glukosa dalam darah meningkat sehingga pengelihatan sedikit berkurang
  6. Sering merasa lapar
  7. Fungsi saraf menurun
  8. Apabila ada luka gores, maka akan sukar untuk mongering

Bagi Anda yang merasa mengalami gejala awal dari penyakit diabetes, maka cobalah untuk menggunakan obat herbal untuk diabetes sebagai langkah awal menyembuhkan gejala diabetes ini.

Baca Artikel Lainnya : 10 Tips Cara Mencegah Diabetes Yang Patut Kamu Ketahui

Bagi Anda yang belum tahu apa saja bahan dari obat herbal untuk diabetes, maka berikut ini adalah bahan alaminya yang dapat Anda pergunakan untuk obat diabetes. Bahannya cukup mudah di dapat. Cukup membeli di supermarket ataupun pasar tradisional yang dekat dengan rumah Anda.

  1. Mengkudu

obat herbal untuk diabetes

Mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman TOGA (tumbuhan obat keluarga). Memiliki kandungan zat proxeroni yang dapat membentuk alkaloid yang memiliki fungsi untuk membuka sel pori pori sehingga nutrisi dapat dengan mudah terserap dalam tubuh. Cara menggunakannya pun cukup mudah yakni ambil 1 buah mengkudu yang telah dicuci bersih, lalu blender dan saring hingga terpisah daging dan saripatinya, lalu tambahkan sedikit air atau sedikit madu untuk menambahkan rasa manis pada jus mengkudu ini.

  1. Mahkota Dewa

obat herbal untuk diabetes

Mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) merupakan tanaman herbal yang mengandung zat saponin yang berfungsi sebagai zat imunitas sekaligus dapat menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Caranya adalah dengan menyiapkan 3 hingga 5 tangkai tanaman mahkota dewa, lalu tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci bersama sama hingga bersih. Kemudian rebus dengan air sekitar 3 gelas dan tunggu hingga air menyusut hingga tinggal setengah gelas. Minumlah air rebusan mahkota dewa dan lakukan secara rutin setiap harinya.

  1. Kunyit

obat herbal untuk diabetes

Kunyit (Curcuma longa) merupakan salah satu bahan bahan dapur. Namun tahukah Anda bahwa kunyit juga dapat dijadikan obat diabetes. Caranya pun cukup mudah yakni ambil 2 rimpang kunyit yang telah dicuci bersih. Lalu rebus dengan air sekitar 1 liter. Setelah mendidih maka biarkan hingga air terasa dingin. Lalu minum lah air rebusan kunyit dan lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu.

Demikianlah bahan bahan yang dapat digunakan sebagai obat herbal untuk diabetes, semoga dapat menjadi sebuah informasi sekaligus pedoman bagi Anda terutama yang tengah mengidap penyakit diabetes atau kencing manis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*