Obat Herbal Hipertensi

Obat Jerawat
obat herbal hipertensi

Infotentangkesehatan.id – Obat herbal hipertensi – Apabila anda tipe orang yang mudah marah? Anda patut berwaspada, mungkin Anda sedang terkena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi dimana tekanan darah pada dinding arteri meningkat. Penyakit hipertensi ini merupakan salah satu penyebab kematian secara “diam diam” dikarenakan penyakit ini tidak memiliki gejala gejala yang pasti sehingga hanya ada satu cara untuk memastikan Anda terkena penyakit hipertensi atau tidaknya yakni dengan cara mengukur tekanan darah Anda ketika Anda memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Penyakit hipertensi ini dapat menyerang siapa saja dan juga usia berapapun juga dapat mengidap penyakit ini. Bahkan menurut riset departemen kesehatan ada tahun 2013 menyebutkan bahwa sekitar 25,8 persen penderita hipertensi ini masih berusia diatas 18 tahun.

Beberapa faktor yang menjadi pemicu dari penyakit hipertensi ini adalah mengkonsumsi banyak garam, kemudian berusia 65 tahun bahkan lebih, lalu memiliki berat badan yang tidak ideal atau obesitas, lalu memiliki keluarga yang memiliki riwayat penyakit hipertensi, kemudian kurangnya asupan buah buahan dan juga sayur mayor, kemudian jarang melakukan olahraga, lalu banyak minum minuman keras dan juga terlalu sering mengkonsumsi kopi (karena kopi mengandung kafein). Bagi Anda yang mengalami penyakit hipertensi ini, maka Anda akan disarankan untuk pergi ke klinik atau rumah sakit terdekat. Namun, ada beberapa obat herbal hipertensi bagi Anda yang enggan untuk berobat ke klinik maupun rumah sakit.

Bahan bahan obat herbal hipertensi tersebut dapat Anda peroleh di supermarket maupun pasar tradisional yang dekat dengan rumah Anda karena bahan ini mudah diperoleh tentunya. Bahan tersebut diantaranya adalah

  1. Daun Salam

obat herbal hipertensi

Daun salam (Syzigium polyanthum) merupakan salah satu bumbu dapur untuk kegiatan masak memasak. Namun, daun salam ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Caranya cukup mudah yakni ambil daun salam sebanyak 10 hingga 15 lembar. Lalu cuci hingga bersih kemudian rebuslah dengan air sekitar 3 gelas. Tunggu hingga air rebusan menjadi 1 gelas. Lalu dinginkan air rebusan dan jangan lupa untuk menyaring ari rebusan daun salam lalu minumlah 1x sehari. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal

  1. Ketimun

obat herbal hipertensi

Ketimun atau timun (Curcumis sativus) merupakan buah yang kaya akan air serta kaya akan vitamin A,B, dan C. Ketimun juga kaya akan mineral potassium yang berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi dan juga mengurangi penyakit batu ginjal. Caranya cukup mudah yakni kamu dapat memakannya secara langsung ataupun 1 buah ketimun kamu jus dan juga kamu dapat menambahkan seperti madu dan susu guna mempermanis jus ketimun. Lakukan secara rutin satu hari satu buah ketimun.

Baca Artikel Lainnya : Cara Memilih Terapi Stroke Yang Baik

  1. Mengkudu

obat herbal hipertensi

Mengkudu merupakan salah satu tanaman TOGA (Tumbuhan Obat keluarGA). Buah mengkudu ini memiliki khasiat yang ampuh yakni menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menurunkan kadar gula, dan juga menurunkan tekanan pada darah. Cara mengolahnya adalah pilih buah mengkudu yang telah matang. Lalu blender buah tersebut hingga halus. Lalu saringlah hingga terpisah antara saripati buah dengan daging buahnya. Kemudian saripati mengkudu dapat dicampur dengan madu asli kemudian minumlah tiap pagi satu gelas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit hipetensi

  1. Bawang putih dan Bawang bombay

obat herbal hipertensiobat herbal hipertensi

Bawang putih (Allium sativum) dan bawang Bombay ini memiliki kesamaan dalam beberapa kandungan zat za di dalamnya. Kedua bawang ini berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol yang tinggi, serta menghanncurkan gumpalan gumpalan darah yang tersumbat. Caranya cukup mudah. Untuk bawang putih, sediakan bawang putih sebanyak 3 siung lalu kupas dan cuci hingga bersih. Kemudian tumbuk hingga halus dan peras hingga mengeluarkan air. Setelah mengeluarkan air maka tambahkan sedikit air putih dan langsung dapat Anda minum. Lakukanlah sehari 3 kali secara rutin. Dan untuk bawang Bombay, sediakan satu suing bawang Bombay. Setelah itu, kupas dan iris hingga kecil kecil. Lalu makanlah dengan tambahan nasi putih dan juga lauk pauk yang Anda sukai. Lakukanlah kegiatan ini sehari 2 kali secara rutin.

Demikianlah beberapa bahan bahan dari obat herbal hipertensi. Semoga dapat memberikan informasi yang dapat Anda jadikan tolak ukur ketika Anda mengalami gejala atau bahkan penyakit hipertensi yang Anda alami. Kurangi merokok dan minuman keras serta jangan berpikir terlalu keras karena dapat menyebabkan depresi hingga hipertensi yang mengakibatkan penyakit stroke.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*