Inilah Obat Asam Urat Tradisional Daun Salam yang Sudah Melegenda

Obat Jerawat
Obat Asam Urat Tradisional Daun Salam

Infotentangkesehatan.id – Pengobatan dengan cara tradisional terbukti sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis. Salah satunya adalah Obat Asam Urat Tradisional Daun Salam ini. Daun salam biasa digunakan oleh kaum ibu sebagai penyedap rasa yang alami. Bahkan di daerah tertentu daun salam merupakan penyedap masakan yang wajib ada. Selain sebagai bumbu masak, ternyata daun salam ini sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan yang ada di dalam daun ini mampu mengobati beberapa penyakit tertentu seperti asam urat, kolesterol dan hipertensi. Untuk bisa mendapatkan khasiat dari daun salam, Anda harus tahu bagaimana mengolah dan mengkonsumsi daun ini dengan benar.

Asam urat adalah salah satu penyakit yang menyerang persendian. Biasanya penderita akan mengalami kesakitan di setiap persendiannya. Asam urat sendiri merupakan sampah dari pencernaan protein yang berasal dari daging, buncis dan kacang-kacangan. Selain itu ia juga dihasilkan dari penguraian senyawa purin yang seharusnya dikeluarkan, tetapi karena ada organ yang telah rusak akhirnya asam urat tadi menumpuk dalam darah dan menyebabkan penyakit. Asam urat normalnya adalah antara 3 sampai 7 ml/dl. Orang akan terkena penyakit asam urat jika kadar asam uratnya sudah melebihi angka normalnya. Biasanya disebut kelebihan asam urat.

Daun Salam Untuk Mengobati Asam Urat

Obat Asam Urat Tradisional Daun Salam

Sebenarnya obat tradisional sendiri memiliki banyak resep untuk mengobati asam urat ini. Salah satunya adalah daun salam , daun salam mampu mengobati asam urat karena mengandung tannin, flavonoid, alkaloid, dan minyak atsiri. Minyak inilah yang bisa membuang asam urat dari dalam tubuh. Untuk memanfaatkan daun salam ini sebagai obat asam urat, Anda bisa menggunakannya saat daunnya masih basah ataupun dalam keadaan kering. Bahkan sekarang ini sudah ada kapsul daun salam yang bisa langsung Anda minum tanpa harus bersusah payah. Ini untuk memudahkan Anda agar bisa mendapatkan khasiat daun salam. Khususnya Anda yang berada di perkotaan. Karena akan sangat sulit mencari daun salam di daerah perkotaan.

Baca Artikel Lainnya : Obat Radang Tenggorokan Akut

Sedangkan Anda yang berada di pedasaan bisa langsung menggunakan daun salam dengan cara merebusnya, memakannya secara langsung, atau mengeringkannya terlebih dahulu kemudian ditumbuk dan dijadikan teh. Daun ini jika dimakan secara langsung selagi masih basah, rasanya agak asam. Saat terapi dengan daun salam ini, Anda jangan kaget kalau nantinya lebih sering buang air kecil. Karena untuk mengurangi asam urat dalam darah, tidak ada  cara lain yang lebih aman selain melalui air seni. Daun salam ini juga bisa meredakan rasa sakit akibat tusukan asam urat yang mengkristal di persendian Anda.

Cara Menggunakan Daun Salam Sebagai Obat Asam Urat

Untuk bisa mengambil manfaat daun salam, sediakan 10 lembar daun salam, rebuslah dengan air sebanyak 700 cc, tambahkan dengan setengah batang sere, lalu diamkan sampai airnya hanya bersisa 200 cc. Kemudian minumlah air rebusan tadi sehari satu gelas atau dua gelas tergantung seberapa banyak kadar asam urat dalam darah anda. Jadi sebelum  melakukan terapi dengan daun salam, sebaiknya Anda cek terlebih dulu kadar asam urat dalam darah. Ini penting untuk mengetahui seberapa banyak air rebusan daun salam yang harus Anda minum setiap harinya.

Dan untuk mendapatkan pengobatan secara maksimal, beberapa pantangannya harus Anda patuhi. Karena akan percuma jika Anda masih melanggarnya. Inilah beberapa makanan dan minuman yang harus hindari. Yakni seafood, minuman beralkohol, makanan jeroan, makanan kaleng, buah durian, alpukat, melinjo, air kelapa muda dan kaldu daging

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*