Mengatasi Asam Urat dengan Obat Asam Urat Tradisional

Obat Jerawat
obat asam urat tradisional

Infotentangkesehatan.id – Memasuki usia 30 an memang harus selalu waspada karena bisa saja anda akan terserang asam urat atau lebih dikenal dengan rematik, mengatasi penyakit tersebut dengan menggunakan obat asam urat tradisional banyak digunakan masyarakat Indonesia. Masyarakat lebih cenderung memilih obat tradisional daripada menggunakan obat generik dari dokter karena takut akan efek samping yang ditimbulkan. Salah satu efek samping yang umum adalah seringnya buang air kecil.

Untuk itu penggunaan obat tradisional bagi penderita asam urat saat ini lebih diminati. Banyak sekali bahan-bahan yang terbuat dari bahan alami dan bisa menyembuhkan penyakit yang sering menyerang tulang, sendi dan otot ini. Beberapa obat asam urat tradisional yang bisa anda gunakan antara lain:

  1. Daun sirsak

obat asam urat tradisional

Beberapa tahun terakhir daun sirsak memang banyak digunakan sebagai obat. Daun ini dipercaya dapat menyembuhkan gagal ginjal dan juga bisa mengobati asam urat. Kandungan vitamin A dan C yang sangat tinggi membuat daun sirsak sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Daun ini bisa meringankan nyeri sendi pada penderita asam urat. Bagaimana caranya untuk membuat obat alami dari daun sirsak? Anda tinggal merebus beberapa lembar daun sirsak dengan air sampai mendidih dan minum air rebusan tersebut ketika dingin. Lakukan itu secara rutin dan asam urat dipercaya akan hilang.

  1. Kumis kucing

obat asam urat tradisional

Tumbuhan yang satu ini juga diyakini sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi asam urat. Kandungan garam kalium yang ada di dalamnya bisa membuang racun di dalam tubuh dan dikeluarkan melalui air seni. Tidak hanya mampu mengatasi asam urat saja, kumis kucing juga sangat berkhasiat menyembuhkan batu ginjal.

  1. Bunga Rosela

obat asam urat tradisional

Bunga Rosela juga dipercaya sangat ampuh meredakan nyeri sendi yang disebabkan oleh asam urat. Bunga ini banyak mengandung vitamin C yang baik untuk system kekebalan tubuh dan juga mengandung protein esensial. Tidak hanya itu saja, bunga Rosela juga mengandung legnin dan asam amino yang berfungsi untuk meremajakan sel-sel dalam tubuh. Cara membuat obat tradisional dari bunga Rosela yaitu ambil beberapa kelopak bunga Rosela yang sudah kering dan seduh dengan air panas. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah cita rasa dan lakukan itu secara rutin.

  1. Daun salam

obat asam urat tradisional

Baca Artikel Lainnya : Pengobatan Scabies (Kudis)

Daun salam memang sudah tak asing lagi bagi kita. Umumnya daun ini dijadikan bumbu dapur tetapi ternyata daun salam juga mempunyai khasiat yang sangat ampuh untuk mengatasi asam urat dan kolesterol. Asam urat dan kolesterol memang sangat berkaitan karena biasanya akibat dari kelebihan kolesterol jahat di dalam tubuh maka salah satunya akan terkena asam urat. Kandungan daun salam seperti flavonoid dan minyak astiri bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

  1. Jahe

obat asam urat tradisional

Rempah-rempah yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat dan salah satunya untuk mengatasi asam urat. Jahe bisa meredakan nyeri sendi yang diakibatkan asam urat dan bisa memperlancar peredaran darah. Anda bisa membuat minuman dari jahe atau juga bisa mencampurkan jahe ke dalam sup anda.

Kelima bahan alami tadi memang mempunyai khasiat dalam mengatasi asam urat. Asam urat sering menyebabkan nyeri pada sendi dan ini sangat tidak mengenakkan sekali tentunya. Jika kita menggunakan bahan alami tentu tidak mempunyai efek samping dan sangat aman bagi kesehatan. Semoga ulasan tentang obat asam urat tradisional pada artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*