Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

Obat Jerawat
Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

Infotentangkesehatan.idKhasiat lidah buaya untuk maag – Aloe vera yang merupakan nama latin dari tumbuhan lidah buaya ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Tumbuhan ini digunakan sebagai salah satu bahan baku farmasi. Adapun kandungan yang ada di dalam tumbuhan liah buaya yaitu vitamin a, vitamin b1, vitamin b2, vitamin b3, vitamin b6, vitamin b12, vitamin c, vitamin e, vitamin asam folik, kolin, vitamin f, mineral kalsium, fosfor, potanium, besi, sodium, magnesium, mangan, tembaga, dan zinc. Selain itu terdapat juga enzim dan asam amino seperti asam amino esensial isoleusin, leusin, lysin, methionin, theronin,valin, lipase, serin, tyrosin, cyzin, arginim, dan masih banyak lagi.

Karena kandungan vitamin, mineral, enzim, dan asam amino yang banyak lidah buaya pun banyak khasiatnya selain dapat mencegah penyakit tentu juga dapat mengobati beberapa penyakit. Mungkin beberapa orang tahu khasiat lidah buaya hanya untuk mengobati luka. Lidah buaya dapat mengobati luka karena lidah buaya mengandung zat lignin yang dapat mempercepat pertumbuhan sel baru di dalam kulit, karena sifat zat ini juga mudah meresap dalam kulit sehingga dapat menghentikan pendarahan atau kulit terbuka  sehingga apabila digunakan dalam kulit lidah buaya akan membuat a kulit anda awet muda dan apabila ada luka di kulit akan cepat kering tanpa menimbulkan bekas luka.

Adapun manfaat dari lidah buaya selain untuk menyembuhkan luka juga dapat mengobati penyakit seperti Wasir, menurunkan gula darah , menurunkan diabetes, alkalisasi di dalam tubuh, menjaga sistem kekebalan tubuh, dapat melakukan detoksifikasi terhadap racun tubuh, salah satu tumbuhan yang dapat dikonsumsi untuk diet, kaya akan asam amino melawan panas dalam dan peradangan, baik untuk pencernaan, menghambat tumbuhnya sel kanker seperti kanker payudarah, kanker getah bening, kanker lainnya dan lainnya. Khasiat lidah buaya untuk maag merupakan sebuah pernyataan yang fakta dan tidak semua orang tahu akan hal itu.

Baca Artikel Lainnya : Obat Radang Tenggorokan Akut

Lidah buaya juga dapat untuk menyembuhkan maag dengan cara mengurangi asam lambung yang meningkat secara tiba-tiba yang dapat disebabkan karena makan tidak teratur, stress dan panik. Kandungan alkali dalam lidah buaya akan menetralkan dan mengurangi asam lambung yang meningkat. Untuk menyembuhkan penyakit maag, lidah buaya dapat dimasak atau sebagai campuran makanan lain. Bagi sebagian orang menganggap lidah buaya merupakan tumbuhan yang tidak dapat di olah menjadi makanan karena rasanya yang pahit terutama di gel ada juga yang mengatakan lidah buaya tidak boleh dipanaskan karena akan membuat kandungan baik dalam lidah buaya menghilang itu merupakan pernyataan dan pengertian salah yang banyak dipercaya masyarakat secara umum.

Padahal makanan tersebut dapat di olah tanpa membuat rasa pahit pada tumbuhan lidah buya sebab sebenarnya lidah buaya mempunyai rasa netral seperti air mineral. Selain itu lidah buaya juga boleh di masak  dan dipanaskan meskipun di atas 100 derajat celcius.
Adapun olahan lidah buaya kini pun bermacam-macam. Lidah buaya dulu hanya digunakan sebagai salah satu bahan untuk kebutuhan farmasi seperti salah satu bahan membuat obat maag. Nah bagi anda yang ingin mengolah sendiri tanaman kaya akan manfaat ini, anda dapat mencampurnya pada makanan atau buah. Salah satunya sebagai campuran membuat agar-agar, caranya pun cukup mudah ambil gel dalam lidah buaya jangan lupa sebelumnya cuci bersih dahulu tanaman lidah buaya masak agar agar seperti biasa campurkan juga gel lidah buaya aduk terus menerus hingga mendidih lalu anda dapat mengkonsumsinya setelah dingin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*