Mengenal Terapi Akupuntur Untuk Alternatif Pengobatan Non Medis

Obat Jerawat
Mengenal terapi akupuntur

Infotentangkesehatan.id – Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Kesehatan mahal harganya sehingga banyak orang berlomba untuk menerapkan hidup sehat agar terhindar dari banyak sekali penyakit yang merugikan. Kesehatan itu mahal harganya karena jika kita sakit, kerugian tidak hanya berbentuk materi, namun juga dari banyak hal lain seperti hubungan dengan orang yang disayang, pekerjaan, karier dan lain sebagainya. Ada banyak cara yang orang lakukan agar terhindar dari penyakit, seperti misalnya mengkonsumsi makanan yang sehat, selalu rajin berolah raga, istirahat yang cukup dan lain sebagainya.

Namun sayangnya terkadang meski pun kita sudah melakukan semua hal tersebut,  kita masih saja terkena penyakit. Jika kita sudah terkena penyakit, tentu saja salah satu jalannya adalah dengan melakukan upaya pengobatan baik secara medis maupun non medis. Ada orang yang hanya percaya dengan pengobatan medis, namun ada juga orang yang percaya dengan pengobatan non medis atau alternatif seperti misalnya herbal maupun terapi akupuntur.

Marilah kita sedikit mengenal terapi akupuntur. Terapi akupuntur adalah salah satu bentuk pengobatan tradisional atau alternatif yang dipercaya berasal dari negeri Tiongkok atau Cina. Kata akupuntur atau dalam bahasa inggris disebut acupuncture diturunkan dari bahasa latin yaitu kata acus yang berarti jarum dan punctura  yang berarti menusukkan atau memasukkan. Jadi artinya adalah menusukkan atau memasukkan jarum ke dalam tubuh manusia. Pengobatan ini terus berkembang dan sekarang banyak dipraktekkan di banyak negara. Namun sebenarnya ternyata pengobatan tusuk jarum atau akupuntur ini merupakan tradisi banyak negara, meskipun yang banyak berkembang dan dipraktekkan di banyak negara adalah praktik akupuntur dari negeri Tiongkok atau Cina.

Baca Artikel Lainnya : Jaga Kadar Kolesterol Normal Anda Agar Umur Lebih Panjang

Mengenal terapi akupuntur lebih jauh, sebenarnya tidak ada dasar medis yang kokoh mengenai terapi akupuntur ini, oleh karena itu, banyak yang mengatakan bahwa praktik akupuntur ini adalah sebuah Pseudoscience atau sesuatu yang tidak berdasar namun sudah dianggap sebagai sebuah ilmu pengetahuan yang pasti. Praktik tusuk jarum atau akuputur ini banyak digunakan untuk meredakan nyeri dan sebagai terapi pengobatan tambahan untuk berbagai jenis penyakit. Di Indonesia, kita bahkan sering juga melihat klinik-klinik medis yang khusus melakukan praktik terapi akupuntur. Hal ini menunjukkan bahwa di Indonesia pun praktik pengobatan tusuk jarum ini semakin berkembang. Sebagai tambahan tidak jarang kita melihat klinik kecantikan yang juga menawarkan prosedur akupuntur kecantikan.

Dengan semakin menjamurnya praktik akupuntur baik di Indonesia maupun di banyak negara lain, kita tentu harus waspada dan hanya memilih atau menjalani prosedur akupuntur yang benar-benar sudah terbukti aman dan bebas dari efek samping. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mengenal terapi akupuntur, anda dapat melihat atau mencari beritanya di internet.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*