Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mengecilkan Perut

Obat Jerawat

Infotentangkesehatan.id – Minyak Kelapa atau Coconut Oil merupakan minyak yang didapat dari buah kelapa setelah mengalami proses sedemikian rupa, kelebihan dari minyak kelapa ini adalah memiliki bau yang harum, selain itu kandungan air dan asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa juga cukup rendah. Ternyata minyak kelapa atau coconut oil ini dapat digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu melangsingkan tubuh dan cocok bagi seseorang yang sedang menjalani diet. Berikut ulasan singkat mengenai manfaat minyak kelapa untuk mengecilkan perut.

Minyak Kelapa yang digunakan untuk melangsingkan perut merupakan minyak kelapa yang masih murni atau sering disebut dengan Virgin Coconut Oil (VCO). Teorinya minyak kelapa yang masuk keddalam tubuh akan langsung digunakan sebagai energi dan tidak perlu mengalami perubahan dan penyimpanan menjadi lemak.

  1. Minyak kelapa akan menurunkan tingkat konsumsi karena akan cepat merasa kenyang dan mengurangi rasa lapar pada waktu berikutnya, hal semacam ini juga diungkapkan oleh Dr.Walujo dari pakar gizi Universitas Indonesia ia menjelaskan bahwa orang yang mengkonsumsi minyak kelapa akan dengan cepat memperoleh energi dari makanan yang mereka konsumsi kemudian juga akan diikuti dengan suhu badan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi minyak kelapa. Hal ini disebabkan karena pembakaran dalam tubuh terjadi lebih cepat dan lemak yang disimpan juga akan ikut terbakar.
  2. Minyak kelapa juga akan membuat metabolisme dan hormon yang terdapat dalam tubuh lebih stabil dan membantu sistem pencernaan agar bekerja lebih optimal
  3. Selain itu minyak kelapa juga lebih efektif dalam membantu penyerapan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga tidak ada makanan yang diubah menjadi cadangan yang berupa lemak yang terdapat di sekitar perut
  4. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak MCFA yang memiliki fungsi hampir sama seperti karbohidrat, namun yang membedakan MCFA ini tidak akan membuat kadar gula darah dalam tubuh kita meningkat. Tak hanya itu MCFA juga mudah dicerna tubuh sehingga akan mengurangi atau terhindar dari obesitas.

Baca Artikel Lainnya : Manfaat Minyak Jinten Hitam

Dengan menggunakan minyak kelapa anda dapat mengecilkan perut dan mengurangi berat badan secara aman dan sehat karena minyak kelapa merupakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Agar mendapat manfaat minyak kelapa untuk mengecilkan perut anda dapat mengkonsumsi minyak kelapa di pagi hari sebelum sarapan dengan langsung meminum sekitar 2 atau tiga sendok makan setiap hari atau dicampurkan menggunakan sedikit air hangat atau anda yang ingin lebih praktis sekarang sudah terdapat beberapa produk minyak kelapa yang berbentuk kapsul yang cocok anda konsumsi.

Untuk kadar yang diminum untuk setiap kenaikan berat badan juga akan berbeda dalam jumlah pengonsumsian minyak kelapa agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk seseorang yang memiliki berat badan 40-59 mengkonsumsi sebanyak 3 sdm/hari, untuk berat badan 60-80 mengkonsumsi 4.5sdm/hari, sedangkan berat badan diatas 80kg mengkonsumsi 6sdm/hari.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat minyak kelapa untuk mengecilkan perut dan tetap imbangi dengan pola makan dan pola hidup yang teratur agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*