Manfaat Minyak Jinten Hitam

Obat Jerawat
Minyak jinten hitam

Infotentangkesehatan.id – Minyak jinten hitam – Anda tentu tahu tentang tanaman yang satu ini, tanaman yang mempunyai segudang manfaat dan khasiat. Jinten hitam, tanaman ini yang kini banyak dikonsumsi banyak orang berbentuk kapsul. Tanaman ini memiliki nama latin yaitu Nigella Sativa yang merupakan salah satu spesies Genus Nigella. Tanaman jinten hitam memiliki daun runcing yang terdapat garis dan bercabang. Bentuk buah yang hampir mirip dengan buni yaitu memiliki bentuk yang cukup kecil dengan warna mayoritas biru hingga hampir ungu. Tanaman ini cukup populer di dunia makanan. Biasanya tanaman ini digunakan sebagai salah satu rempah masakan, juga dapat digunakan sebagai campuran minuman keras dan campuran membuat permen. Jinten hitam mengandung senyawa minyak terbanyak yaitu minyak atsiri dan minyak lemak yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dan biasanya biji jinten hitam diolah menjadi minyak jinten hitam.

Soal manfaat tentu jinten hitam memiliki segudang jawabannya. Minyak jinten hitam  banyak digunakan sebagai bahan utama membuat obat herbal yang dapat menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Yang lebih hebat lagi jinten hitam dapat mengobati segala penyakit yang timbul dari yang teringan atau maslah sakit sehari-hari hingga berat. Apa saja penyakit yang dapat disembuhkan, kita bahas lebih detail pada ulasan berikut ini :

Baca Artikel Lainnya : 5 Khasiat Bawang Putih Bagi Tubuh Yang Sudah Terkel Di Masyarakat

  1. Kandungan vitamin c yang tinggi pada jinten hitam dapat mengatasi sariawan, panas dalam dan bau mulut. Selain karena kandungan vitamin juga mengandung antibakteria yang dapat membuat mulut bebas dari bakteri dan jamur. Selain itu dapat membantu mencegah sekaligus menyembuhkan bibir pecah-pecah.
  2. Sumber antibiotik tinggi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda juga dapat membuang racung yang ada dalam tubuh. Kandungan racun berbahaya dalam tubuh akan dikeluarkan dalam bentuk keringat, maupun dalam bentuk cairan yang keluar dari mulut atau muntah. Dengan mengkonsumsi jinten hitam yang biasanya di ubah jadi minyak jinten hitam dapat mengatasi segala penyakit tersebut tanpa efek lain yang membahayakan.
  3. Bagi anda penderita asma, anda dapat mengkonsumsi jinten hitam ini untuk menyembuhkan penyakit asma yang anda derita. Jinten hitam dapat anda konsumsi secara teratur tanpa efek samping obat lain artinya anda dapat juga mengkonsumsi obat lain bersama dengan jintan hitam.
  4. Penyakit darah tinggi juga dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi jinten hitam. Kadar lemak jahat pada makanan yang kita konsumsi yang masuk dalam darah akan berangsur hilang dengan mengkonsumsi jinten hitam.
  5. Selain mengobati jinten hitam juga dapat mengobati berbagai penyakit ganas misalkan penyakit kanker. Adapun penyakit kanker yang dapat di cegah yaitu kanker darah, kanker payudarah, kanker hati, dan lainnya. Konsumsi jinten hitam rutin dapat menghambat bahkan membuat lambat pertumbuhan sel kanker yang ada.
  6. Jinten hitam dapat menjadi antispasmodic atau bagian ada yang tidak tahu. Apa itu antispasmodic merupakan kejang saluran pada pencernaan. Bukan hanya dapat mengobati tapi juga menghambat atau mencegah penyakit tersebut.
  7. Kandungan antikolinergik dapat dicegah dengan mengkonsumsi jinten hitam. Penyakit tersebut seperti mual, muntah dan diare
  8. Dalam jinten hitam juga terdapat anti alergi yang dapat menjadi penawar alergi anda. Alergi tersebut misalkan alergi kulit dan alergi pada obat.
  9. Penyakit diabetes pun dapat sembuh dengan minyak jinten hitam. Diabetes dapat di atasi secara tepat pada saat mengkonsumsi jinten hitam yang tidak menimbulkan efek lain yang membahayakan.
Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*