Efek Samping Menggunakan Suntik Hormon Kesuburan

Obat Jerawat

Infotentangkesehatan.id – Memiliki keturunan merupakan impian banyak orang termasuk bagi pasangan yang baru saja menikah selalu berharap segera diberikan momongan. Karena alasan ingin  segera memiliki momonganlah yang menjadikan suatu pasangan rela melakukan hal apapun agar diberikan kemudahan untuk mendapatkan momongan yang tentunya sehat dan juga cerdas. Caranya pun beragam, mulai dari berkonsultasi dengan dokter kandungan dan juga bidan yang telah berpengalaman dalam urusan kehamilan.

Ya, tak dapat dipungkiri bahwa hadirnya seorang anak dalam rumah tangga ini mampu memberikan efek positif dan juga kerukunan dalam rumah tangga Anda tentunya. Maka dari itu, banyak pasangan akan melakukan beragam cara agar segera mendapatkan keturunan salah satunya dengan melakukan suntik hormon kesuburan. Beberapa peneliti mengatakan bahwa terdapat beberapa efek samping suntik hormon kesuburan yang ternyata menggunakan obat keras dalam penyuntikan hormon kesuburan tersebut.

Menurut Sarah Robertson, pasangan yang melakukan suntik hormon  kesuburan tersebut dipercaya akan merasakan efek samping suntik hormon kesuburan tersebut diantaranya adalah;

  1. Kegururan

Bagi pasangan yang melakukan suntik hormon kesuburan, tingkat keguguran dalam kehamilan sangatlah tinggi yakni sekitar 64% kehamilan dengan suntik hormon akan mengalami keguguran.

  1. Gangguan kesehatan pada janin

Bagi pasangan yang melakukan suntik hormon, terdapat kortikosteroid yakni zat yang menekan ketahanan tubuh dan pada akhirnya juga akan mengganggu kesehatan kehamilan dan juga janin yang Anda kandung.

  1. Belum tentu langsung mendapat momongan

Suntik hormon kesuburan ini tidak menjamin bahwa Anda akan langsung mendapatkan momongan. Banyak pasangan yang masih belum diberikan momongan meskipun telah mencoba suntik hormon kesuburan meski telah disuntik lebih dari 1 kali. Ada beberapa faktor yang memang menjadikan salah satu pasangan tersebut tidak bisa memiliki kesuburan misalnya pasangan Anda mengalami kemandulan.

Baca Artikel Lainnya : Masalah Kesehatan Bagi Ibu Hamil

Nah, bagi Anda yang masih ingin mencoba untuk melakukan suntik hormon kesuburan, maka periksakan diri Anda terlebih dahulu pada dokter ahli. Biasanya, apabila Anda tidak kunjung memiliki keturunan tersebut disebabkan oleh hormon FSH (Follicle Stimulating Hormone) dan hormon LH (Luteinezing hormone) dalam tubuh Anda kurang sehingga diperlukannya suntik hormon untuk meningkatkan kedua hormon yang dinyatakan kurang tersebut.

Bagi Anda yang ingin melakukan suntik hormon kesuburan, maka lakukanlah dengan cara aman seperti berkonsultasi sekaligus praktek dengan dokter yang telah ahli dan memiliki pengalaman dalam melakukan suntik hormon kesuburan sebab apabila Anda ditangani oleh dokter yang belum memiliki pengalaman dalam hal ini, maka resiko terkena efek samping suntik hormon kesuburan yang akan menjangkit Anda juga sangat besar.

Dan untuk itu, Anda disarankan untuk tidak melakukan suntik hormon kesuburan mengingat resiko yang akan Anda alami juga sangat besar pula. Namun apabila tetap melakukan suntik hormon kesuburan maka pilihlah dokter yang memang ahli dalam hal suntik hormon kesuburan ini.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*