Berikut Cemilan Tengah Malam Yang Tidak Menggemukkan

Obat Jerawat
ngemil malam hari

Infotentangkesehatan.comKadang kala saat malam hari 1 atau2 jam sebelum tidur ada keinginan untuk ngemil. Tetapi apabila Anda mengemil dimalam hari ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, pertama mengemim dimalam hari berdasarkan penelitian yang dilakukan berpotensi kenaikan pada berat badan. Yang kedua mengemil pada malam hari bisa membuat tidur menjadi gelisah, dan membuat Anda menjadi kelelahan dan mengakibatkan akan makan sebanyak-banyaknya pada hari berikutnya.

Makan malam juga cenderung dikaitkan dengan rasa stress, yang mengarah pada keninginan untuk menyantap makanan yang mengandung lemak tinggi kalori demi mencari kenyamanan.

Namun disisi lain, mengabaikan rasa lapar juga tidak terlalu baik, kualitas tidur Anda akan menjadi terganggu.

Solusinya adalah santaplah makanan yang mengandung rendah kalori. Beberapa santapan makanan dibawah ini akan membuat perut anda kenyang dan tidurpun akan lelap tanpa harus Anda merasakan perut mual dan kembung pada keesokan paginya.

Berikut ini makanan cemilan yang dapat dikonsumsi pada malam hari dengan aman.

1. Stik Keju

Satu porsi pada makanan ringan ini sudah cukup mengandung protein dan lemak, untuk membuat perut Anda merasa kenyang.

Dalam satu bungkus stik keju mengandung sekitar 80 kalori. Kandungan asam amino triptofan yang ada pada keju, bisa membuat Anda menjadi mengantuk.

2. Semangkuk Sereal

Sereal gandum kaya akan serat karbohidrat kompleks dengan 200 kalori atau dibawahnya untuk ukuran satu mangkuk. Anda bisa menuangkan sedikit susu untuk memperoleh efek triptofan dan protein tambahan.

3. Yoghurt Yunani Tanpa Lemak

Untuk porsi sekitar 100 sampai dengan 150 kalori Anda akan mendapatkan efek santai triptofan dari susu serta juga kandungan protein yang mengenyangkan.

Yogurt juga membantu menenangkan perut Anda, sehingga Anda akan cenderung terhindar dari bangun malam dikarenakan sakit maag atau juga gangguan pencernaan. Tidurpun akan menjadi nyeyak tanpa gangguan.

4. Apel dan Sesendok Selai kacang

Didalam apel banyak mengandung serat yang mengenyangkan. Protein yang ada didalam kacang atau mentega almond juga bisa membuat perut penuh tanpa merasakan berat atau terlalu kenyang.

Baca Artikel Lainnya : BEGINI SOLUSI CARA CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

5. Secangkir Puding Cokelat Tanpa Lemak

Satu cangkir puding cokelat tanpa lemak mungkin merupakan salah satu cemilan dimalam hari yang akan terasa nikmat. Dalam satu cangkir mengandung 90 kalori dan aman untuk berat badan Anda. Ini cukup unutk mengisi perut Anda dimalam hari sebelum pergi tidur.

6. Satu Buah Pisang

Pisang cukup banyak mendandung serat dan triptofan, satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Sehingga pisang bisa dijadikan cemilan malam yang sempurna tanpa harus Anda dihantui oleh kegemukan dikarenakan cemilan di malam hari.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*