Ini Makanan Sehat Untuk Diet Yang Membuat Berat Badan Turun 7 Kg Dalam Seminggu

Obat Jerawat
makanan sehat untuk diet

Infotentangkesehatan.comKita semua tahu bahwa segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik untuk kesehatan. Begitu juga dengan kelebihan berat badan atau obesitas. Kegemukan atau obesitas menjadikan tubuh rapuh dan mudah terserang berbagai penyakit degeneratif seperti kolestrol, hipertensi, diabetes, dan juga serangan jantung.

Satu hal yang terpenting lagi adalah obesitas bisa menggangu penampilan. Sepertinya tidak elok setiap hari melihat tubuh yang gemuk terpampang di depan cermin bukan.?, kegemukan juga membuat kamu menjadi kurang gesit dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu dianjurkan kepada kamu semua yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas untuk melakukan diet agar memiliki berat tubuh yang seimbang atau ideal.

Lalukanlah cara-cara diet yang sehat dan juga aman untuk tubuh kamu. Berikut ini penulis akan memberikan cara diet yang baik dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet selama seminggu yang bisa membuat kamu turun berat badan sebanyak 7 Kg.

 

MAKANAN SEHAT UNTUK DIET DALAM SEMINGGU

1. Menu Makanan Diet Sehat Hari Ke-1

Di hari pertama ini kamu hanya boleh mengkonsumsi buah segar sampai kenyang. Pilihlah buah yang mengandung banyak air. Namun ada pantangan didalm mengkonsumsi buah ini, hindari makan buah pisang, kenapa? karena buah pisang sarat dengan kandungan kalori yang dapat merusak program diet. Perlu kamu ketahui untuk buah pisang ukuran sedang mengandung 120-160 kalori. Coba dibandingkan degan buah apel yang hanya memiliki kandungan 50-60 kalori saja perbuah. Jangan lupa juga untuk meminum air putih yang banyak, agar kamu terhindar dari dehidrasi. Dengan meminum air putih yang cukup juga bisa mengontrol nafsu makan kamu.

2. Menu Makanan Diet Hari Ke-2

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang langsing, selain mengkonsumsi buah-buahan dihari ke-2 ini kamu juga bisa mengkonsumsi sayuran aneka warna. Memang untuk di awal-awal diet kamu harus siap makan tanpa nasi dan lauk.

Cara mengolah sayuran :

  • Bisa dijadikan salad mentah
  • Bisa kamu kukus, rebus atau cara masak sehat lainnya
  • Kamu juga bisa selingi dengan kentang rebus (jangan digoreng)
  • Jangan lupa untuk meminum air putih yang cukup untuk menghindari rehidrasi tubuh (minimal 8 gelas sehari)

Baca Artikel Lainnya : CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK DENGAN RAMUAN SUPER

3. Menu Makanan Diet Hari Ke-3

Dihari yang ke-3 ini kamu bisa mencampur buah dan sayuran. Kamu bisa memakan lebih dari 3 porsi dalam satu hari. Seperti pada hari sebelumnya, jangan lupa untuk menghindari buah pisang dan meminum air putih yang cukup.

4. Menu Makanan Diet Hari Ke-4

Pada hari ke-4 ini menu makanan yang boleh dimakan hanya yang berbahan dari buah pisang dan susu.Seperti pisang di kukus dan segelas susu, atau pisang rebus ditaburi susu kental manis. Atau apapun yang penting menggunakan bahan dari pisang dan susu. Tapi ingat jangan sampai digoreng.

5. Menu Makanan Diet Hari Ke-5

Nah pada hari ke-5 ini kamu sudah tidak lagi melakukan die makanan tanpa nasi. Karena dihari ke-5 ini kamu sudah bisa makan nasi sebanyak 5 sendok. Untuk menambah gizi silahkan kamu tambahkan potongan 8 buah tomat atau bisa juga kamu rebus. Konsumsi nasi bisa kamu asup 2 porsi dalam 1 hari, tetapi kamu harus menghindari makan malam. Porsi minum air putihnya tetap dijaga supaya cukup.

6. Menu Makanan Diet Hari Ke-6

DI hari ke-6 ini untuk menu sarapan pagi sebaiknya mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi, tetapi ingat jangan terlalu banyak. Kamu bisa mengkonsumsi seperti 1 potong daging cincang atau ayam rebus. Lalu pada siang harinya, silahkan makan nasi putih 5 sendok ditambah dengan lauk dan sayuran.

7. Menu Makanan Diet Hari Ke-7

Pada hari ke-7 ini kamu silahkan makan nasik 5 sendok disertai dengan lauk pauk dan sayuran, dan juga buah-buahan segar beraneka warna. Jangan lupa untuk tetap menjaga asupan air putihnya.

Setelah kamu menjalankan serangkaian proses diet dengan menu makanan sehat selama seminggu, dijamin berat badan kamu pasti akan berkurang. Setelah selesai menjalani pola makan diet ini, selanjutnya kamu harus menjaga menu makanan yang dikonsumsi tetap sehat. Hindari makanan yang banyak mengandung minyak dan juga janganb lupa lakukan olahraga secara rutin agar tubuh kamu tetap bugar.

Jual Herbal Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*